Daihatsu Berikan Program Diskon Untuk Konsumennya Yang Terdampak Banjir

Daihatsu Berikan Program Diskon untuk Konsumennya yang Terdampak Banjir Ilustrasi kendaraan Daihatsu

KabarOto.com - Banjir yang telah melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya pada 1 Januari 2020 lalu, menimbulkan kerugian tersendiri, khususnya mobil yang terendam hingga terseret oleh arus banjir.

Sadar akan banyaknya mobil pelanggan yang menjadi korban banjir, Daihatsu ingin meringankan beban pelanggan dengan menyediakan paket after sales berupa "Daihatsu Peduli Banjir".

Sesuai nama layanannya, program ini khusus untuk mobil Daihatsu yang terkena banjir dan berlaku pada 2 Januari – 29 Februari 2020 di seluruh jaringan bengkel Daihatsu di wilayah Jabodetabek.

Baca Juga: Video Review Mitsubishi Xpander Ultimate A/T

"Dalam program ini, pelanggan dapat memeriksakan kendaraannya secara gratis khusus bagi mobil Daihatsu yang terdampak banjir," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT. Astra Daihatsu Motor (ADM).

Menariknya, selain pemeriksaan gratis, ada juga beberapa benefit lain, seperti diskon 15% khusus layanan jasa, spare part, dan oli. Lalu diskon 20% khusus pembersihan kabin mobil, serta diskon 20% khusus layanan salon mobil.

Wanita yang akrab disapa Amel itu menambahkan, bagi pelanggan yang tidak bisa langsung datang ke bengkel karena membutuhkan kendaraan evakuasi, dapat menghubungi bengkel resmi Daihatsu terdekat.

Program untuk membantu pelanggan yang menjadi korban banjir

"Atau, bisa juga menghubungi layanan panggilan darurat 24 jam melalui call center Astra World 1500898. Khusus bagi pemilik Daihatsu pemegang polis Asuransi Astra, dapat menghubungi 1500112," katanya.

Sebagai tambahan informasi, secara umum, bagian mobil yang perlu diperhatikan paska banjir adalah komponen kelistrikan seperti ECU, relay, dan junction block.

Baca Juga: Profil - Mercedes-Benz New GLE 450 4MATIC AMG Line

Hal pertama yang harus dihindari adalah menyalakan mobil setelah terendam banjir, karena dapat menyebabkan korsleting atau kerusakan serius pada komponen elektrikal mobil.

"Kami turut prihatin dan siap membantu pelanggan yang membutuhkan perbaikan kendaraan paska banjir. Kami berharap, semoga program ini dapat meringankan beban pelanggan yang terdampak banjir, sehingga kendaraannya bisa kembali prima dan beraktifitas seperti sedia kala," pungkas Amelia.