POPULAR STORIES

Profil - Mercedes-Benz New GLE 450 4MATIC AMG Line

Profil - Mercedes-Benz New GLE 450 4MATIC AMG Line Mercedes-Benz New GLE (KO/Edo)

KabarOto.com - PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) secara resmi meluncurkan produk sport utility vehicle (SUV) terbaru mereka, New GLE pada Selasa (10/12).

Peluncuran tersebut dilakukan di Pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, tempat produk anyar itu diproduksi.

Baca Juga: Ini Perbedaan Mercedes-Benz GLE Versi CKD Dengan CBU

Sebelumnya, Mercedes-Benz GLE generasi keempat ini hadir di Indonesia dalam versi completly built up (CBU). "Setelah meluncurkan New GLE pada pameran motor GIIAS di Juli 2019, kini dengan bangga kami menawarkan GLE yang dirakit secara lokal," ujar Choi Duk Jun, Presiden Direktur, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Eksterior

Dari segi tampilan, sosok New GLE mencuatkan aura sporty dan gagah. Apalagi dimensinya yang terbilang proporsional, untuk ukuran sebuah sport utility vehicle (SUV) besar. Sebab, New GLE memiliki panjang 4.930 mm, tinggi 2.157 mm, dan lebar 1.795 mm.

Bodi proporsional

Wajah depannya terlihat mewah berkat penyematan grill berukuran besar, berpadu logo bintang yang juga berukuran besar. Kesan mewah makin mencolok, karena kisi-kisi gril menggunakan bentuk berlian, berkasen krom.

Gril tersebut tampak harmonis, dengan diapit dua buah lampu utama berteknologi LED Multibeam dengan Adaptive Highbeam Assist Plus. Mercedes-Benz menyebut, lampu utama tersebut memiliki pancaran sinar yang cukup jauh, tanpa meyilaukan pengemudi dari arah berlawanan.