POPULAR STORIES

Daihatsu Club Auto Clinic 2019 Sambangi Kota Kembang

Daihatsu Club Auto Clinic 2019 Sambangi Kota Kembang Daihatsu Club Auto Clinic Bandung

KabarOto.com - Daihatsu kembali memberikan edukasi berkendara kepada Sahabat Klub Daihatsu, melalui kegiatan Daihatsu Club Auto Clinic 2019 yang mengusung tema Anticipated Driving Program. Program ini sendiri telah berlangsung selama tiga tahun terakhir, dengan tujuan dapat mengedukasi mengenai keselamatan berkendara bagi para pengguna mobil Daihatsu di Indonesia.

Setelah sebelumnya dilaksanakan di Jakarta pada April lalu, pada batch ke-2 kali ini, Daihatsu menggandeng GT-Radial memberikan edukasi kepada 55 peserta yang terdiri dari 19 klub mobil Daihatsu yang tergabung dalam Daihatsu Owners Bandung (DOB) yang berlangsung pada 23 Juni silam di Astra Biz Center (ABC), Bandung.

Acara dibuka oleh Kroda Kalantara, selaku Kepala Wilayah dari PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) untuk area Jawa Barat. Dalam kata sambutannya, Daihatsu berharap selain pembekalan berupa edukasi tentang cara berkendara yang baik, juga dapat menjadi awal silaturahmi dan mempererat hubungan antar klub dan komunitas.

Baca juga: Setelah Bali, Kontes Daihatsu Dress Up Challenge 2019 Segera Hadir Di Malang

Para peserta yang terdiri dari komunitas para pengguna Daihatsu itu mendapatkan pelatihan bersertifikat yang terdiri dari dua sesi, yakni sesi In Class Training dan Practical Test. Pelatihan ini dilakukan oleh Sony Susmana, selaku Praktisi Keselamatan Berkendara dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI).

Daihatsu Club Auto Clinic Bandung

Pada sesi in class, peserta dibekali dengan beragam poin penting selama dalam berkendara, sekaligus mengenali karakter kendaraan yang sedang digunakan, sehingga bisa meminimalisir potensi kecelakaan, karena sangat penting untuk tidak menjadi pemicu, penyebab, dan terlibat dalam kecelakaan.

Baca juga: 49 Unit Daihatsu Modifikasi Gempur Bali

Selain itu, peserta juga dibekali dengan praktik langsung tentang judgement ability dan teknik pengereman yang aman saat berkendara.

Daihatsu Club Auto Clinic Bandung

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Daihatsu atas kesempatan yang diberikan sebagai pembekalan dalam berkendara yang baik. Materi ini sangat berguna dan tentunya akan kita sharing, dan teruskan kepada anggota kami di komunitas,” ujar Stanley Hutabarat, dari TERUCI Bandung Raya yang juga menjadi peserta Daihatsu Club Auto Clinic.