POPULAR STORIES

Daihatsu Copen Akan Perkenalkan 3 Konsep Baru Di Auto Salon 2016

Daihatsu Copen akan Perkenalkan 3 Konsep Baru di Auto Salon 2016 Daihatsu Copen Akan Perkenalkan 3 Konsep Baru di Auto Salon 2016. (Foto: steeringnews.com)

Daihatsu membeberkan jika mereka akan memboyong tiga konsep bodi dari Copen ke ajang Tokyo Auto Salon 15 - 17 Januari 2016 mendatang.

Versi standar Copen memiliki ukuran bodi panjang 3,39 m, lebar 1,47 m, dan tinggi 1,28 m. Mobil ini masuk kategori kei car di Jepang, menggunakan mesin yang sama 3-silinder 660 cc turbocharged bertenaga 64 PS dan torsi 92 Nm. Copen versi Japanese Domestic Market (JDM) tediri dari tiga varian, Robe, XPLAY, dan Cero. Konsep bodi baru Coupe menggunakan basis varian Cero, sedangkan bodi Shoting Brake disematkan di atas varian Robe.

Soal tiga bodi konsep (coupe, shooting brake, dan adventure yang belum jelas bentuknya) pihak Daihatsu Jepang berdasarkan wawancara kepada sejumlah media mengatakan, mereka belum punya rencana produksi untuk model-model ini.Bukan cuma itu, Daihatsu juga rencananya membawa konsep ketiga berbasis Copen yang disebut “Adventure”. Konsep ini mempertahankan bodi tanpa atap dan kemungkinan jadi menjadi versi lain dari XPLAY.

Dikutip dari laman Inautonews, belum ada foto asli namun rupa sketsa sudah tersedia. Di Indonesia, Daihatsu sudah resmi memasarkan Copen sejak tahun lalu, berdasarkan pesanan khusus (by order) oleh konsumen.

Daihatsu Copen sendiri dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 400 juta lebih, mengamit mesin DOHC turbo intercooler dengan tiga silinder dengan total kapasitas 658 cc. Namun, tentu ada harapan bahwa setidaknya tiga di antaranya bisa menjadi acuan penyegaran atau facelift Copen pada masa mendatang.

Baca Juga: