POPULAR STORIES

Daihatsu Copen Warnai Segmen Mobil Indonesia

Daihatsu Copen Warnai Segmen Mobil Indonesia Daihatsu Copen yang akan warnai segmen pasar Indonesia (Foto: Daihatsu.co.id)

Bro and Sist, jika dilihat dari bentuknya, mobil ini imut. Menggemaskan dan sangat dinantikan oleh masyarakat Indonesia, khususnya pecinta otomotif. Sejak bulan Juni kemarin, Daihatsu Copen warna segmen mobil Indonesia. Seperti apakah mobil gaya roadster ini menarik perhatian?

Akhirnya Daihatsu tidak lagi ragu untuk mendaratkan mobil roadsternya ini ke Tanah Air. Pastinya, kendaraan mungil ini nantinya akan dimanjakan oleh para penikmat mobil di negeri tercinta ini. Roda empat ini mempunyai ciri tersendiri, selain mungil dan imutnya. Iya, gayanya sporty dengan atap convertible yang dapat dibuka. Mantap bukan....

Pasalnya kendaraan ini masih terbatas untuk dijumpainya. Hanya terlihat di showroom Jakarta, Surabaya dan Tangerang. Daihatsu membenarkan, bahwa kendaraan ini di Jepang mempunyai peranan sebagai punggawa Daihatsu di segmen kei-car.

Daihatsu Copen di import sebagai mobil Complete Built Up (CBU) dari Jepang. Nah, untuk tipenya ada dua, Copen transmisi manual dilepas dengan harga Rp416.500.000. Sementara CVT dijual dengan harga Rp431.550.000.

Lalu, bagaimanakah dengan tenaga mesinnya? Dapur Pacunya dibekali dengan mesin 660 cc lengkap dengan turbo intercooler yang mampu memproduksi power hingga 64 hp. Belum lagi dengan adanya fitur Electrical Throttle System, akselerasi yang lebih halus dan efisiensi bahan bakar si mungil ini makin terjamin. Penasaran kan?

 

Baca Juga: