POPULAR STORIES

Daihatsu Ingin Konsumennya Bisa Ekspresikan Diri Melalui Modifikasi

Daihatsu Ingin Konsumennya Bisa Ekspresikan Diri Melalui Modifikasi

KabarOto.com - Mobil merupakan sarana transportasi yang aman saat pandemik Covid-19. Mampu membuat nyaman pengemudi dan penumpangnya, tampilan mobil ada kalanya harus diubah sedikit atau banyak agar tampilannya baru.

Nah, jika Anda berniat mengubah tampilan mobil atau modifikasi, ada hal yang perlu diketahui dalam hal modifikasi mobil. Terdapat beberapa kriteria yang dapat dibuat lebih menarik, seperti bagian exterior, interior, audio, undercarriage, dan lainnya.

Baca Juga: Daihatsu Dress Up Challenge Tahun Ini Digelar Virtual

Secara umum, modifikasi termudah dan terjangkau yang paling sering dilakukan adalah mengganti komponen kaki-kaki seperti pelek dan roda. Tampilan pelek dapat mengubah penampilan mobil secara signifikan. Setelah itu, Anda bisa memodifikasi audio dan bagian lainnya.

Hal yang harus dipersiapkan, adalah sesuaikan dengan selera dan juga anggaran. Selain itu juga harus perhatikan dua hal utama, yaitu bentuk dan fungsi. Pastikan bentuk modifikasi mobil kita tetap mengutamakan fungsi kendaraan.

Fungsi yang dimaksud adalah sebagai sarana transportasi, namun tampilannya keren. Selain itu juga tetap aman dan nyaman saat dikendarai, baik bagi pengendara maupun orang lain.

Sebagaimana diketahui, Daihatsu juga bekerjasama dengan Hot Import Night (HIN) Promosindo dalam menyelenggarakan kontes modifikasi melalui Daihatsu Dress Up Challenge sejak 2014 hingga saat ini dengan animo peserta yang selalu meningkat tiap tahunnya.

Baca Juga: Kontes Daihatsu Dress Up Challenge 2019 Seri Bandung, Diikuti Puluhan Mobil Modifikasi

Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, dengan memodifikasi kendaraan, pemilik mobil bisa mengekspresikan diri, selain itu menunjukkan kreativitas. Daihatsu terus mendukung pemilik kendaraan yang ingin mengubah tampilan mobilnya menjadi lebih cantik.

Beberapa aksesori untuk mempercantik kendaraan, juga sudah disiapkan di bengkel-bengkel resmi Daihatsu seluruh Indonesia.

"Ke depan, kami akan terus menggelar kontes modifikasi Daihatsu Dress up Challenge secara rutin," terang Rudy. Karena tahun ini bertepatan dengan Pandemik Covid-19, maka kontes digelar secara virtual, dan tetap menantang modifikator di seluruh Indonesia.