POPULAR STORIES

Daihatsu Kembali Menggelar Skill Contest Untuk Guru Dan Siswa SMK

Daihatsu Kembali Menggelar Skill Contest untuk Guru dan Siswa SMK Daihatsu National SMK Skill Contest 2017-2018 bagi Guru dan Siswa SMK se Indonesia.

KabarOto.com - Daihatsu bekerjasama dengan Dinas Pendidikan kembali menggelar Daihatsu National SMK Skill Contest 2017-2018 bagi Guru dan Siswa SMK se Indonesia. Sebagai bagian dari industri otomotif di Tanah Air, Daihatsu peduli terhadap dunia pendidikan nasional khususnya SMK.

Daihatsu memiliki program corporate social responsibility (CSR) di bidang pendidikan dalam Program “Pintar Bersama Daihatsu” yang bersinergi dengan pemerintah mengembangkan kualitas pendidikan SMK.

Baca Juga: Teknisi Daihatsu Adu Skill di Ajang Kontes Nasional

Program ini merupakan ajang kompetisi teknis bidang otomotif bagi Guru dan Siswa SMK se Indonesia yang berlangsung dari Oktober 2017 – Maret 2018. Melalui kompetisi ini, Daihatsu ingin berkontribusi pada pengembangan pendidikan SMK, sekaligus ingin memberikan apresiasi kepada Guru dan Siswa SMK yang berprestasi di Indonesia.

Sejak pelaksanaan perdana, peserta Contest ini terus meningkat. Pada tahun 2015, diikuti oleh 8.398 peserta, sedangkan tahun 2016 tercatat ada 9.562 peserta. Sementara tahun ini, sudah terdaftar 57.133 peserta, yang terdiri dari guru dan siswa SMK dari seluruh Indonesia.

“Kami berharap acara ini dapat memacu insan pendidikan khususnya Guru dan Siswa SMK untuk terus berinovasi meningkatkan kualitas pendidikan SMK di Indonesia, sehingga lulusan SMK memiliki daya saing tinggi di dunia industri,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.