POPULAR STORIES

Daihatsu Pamer Ayla Turbo Konsep, Apa Kelebihannya?

Daihatsu Pamer Ayla Turbo Konsep, Apa Kelebihannya? Ayla Turbo konsep sebagai Racing Sport Entry Hatchback

KabarOto.com - Astra Daihatsu Motor (ADM) pamerkan mobil Ayla Turbo konsep sebagai Racing Sport Entry Hatchback, dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Sebagai bagian tren Turbo Aspirated yang mendunia, Ayla Turbo dirancang untuk menunjukkan transformasi city car yang praktis dan spacious, menjadi mobil yang sporty dan racy. Dengan mengusung konsep Thrilling Simplicity, setiap garis desain, bentuk,dan permukaan Ayla Turbo diperhitungkan dengan baik, sehingga memiliki performa yang lebih optimal.

Baca Juga: Ssstt.. Ada Daihatsu Ayla Turbo Di GIIAS 2018

Dikembangkan oleh tim Research & Development (R&D) ADM di Indonesia, Ayla Turbo memiliki performa maksimal, dibekali mesin dengan kapasitas 1.2L dual VVT-i yang lebih bertenaga, dan dilengkapi dengan Low Compression Piston.

Ubahan pada modifikasi styling dan mesin menjadikan Ayla Turbo memiliki performa yang lebih bertenaga, irit bahan bakar, dengan emisi gas buang yang semakin baik.

Berbeda dengan New Ayla sebelumnya, Ayla Turbo dilengkapi dengan pelek 15 inci, sehingga handling saat bermanuver pada kecepatan tinggi lebih stabil, tanpa mengurangi tenaga.

Selain itu, Ayla Turbo dilengkapi dengan suspensi depan dan belakang yang dibuat lebih rigid untuk meningkatkan stability dan mencegah terjadinya body roll. Sebagai mobil konsep Racing Sport, Ayla Turbo juga memiliki sistem pendinginan yang dilengkapi dengan oil cooler untuk menghindari suhu pelumas yang terlalu panas.

“Daihatsu selalu konsisten mengembangkan dan menampilkan mobil konsep. Kami harap, mobil konsep ini dapat menjadi inspirasi bagi industri otomotif Tanah Air dan menunjukkan kemampuan R&D Daihatsu”, jelas Pradipto Sugondo, R&D Executive Officer ADM.