POPULAR STORIES

Daihatsu Perkenalkan Generasi Penerus Xenia Di GIIAS 2017

Daihatsu Perkenalkan Generasi Penerus Xenia di GIIAS 2017 Daihatsu memperkenalkan generasi penerus Xenia (istimewa)

Kabaroto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memamerkan dua mobil konsep pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Dua mobil itu adalah DN F-Sedan dan DN Multisix. Nama terakhir digadang-gadang sebagai mobil masa depan Xenia.

Daihatsu memang kerap memperkenalkan mobil barunya pada pameran otomotif yang digelat oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIIKINDO). Tujuannya adalah untuk mendapatkan feed back dan melakukan riset mengenai produk terbaru mereka.

Baca Juga:

Pada mobil DN Multisix ini, ada beberapa perubahan yang cukup menonjol. Griller dan headlamp tampak lebih agresif. Adapun, desain bumper tampak lebih sporty dengan tampilan warna hitam.

Sementara itu dilihat di bagian samping tampak atap dengan desain flying roof, pelek berukuran besar, groundclearance tinggi, serta ciri khas mobil kosnep adalah pintu ‘bunuh diri’ tanpa pilar B yang membuat akses masuk-keluar kendaraan menjadi lapang.

"Sebagai produsen mobil compact di tingkat global, Daihatsu selalu konsisten menampilkan mobil konsep. Kali ini, kami membawa DN Multisix," ujar Pradipto Sugondo, executive officer research and development ADM.

"Kami berharap, mobil konsep ini dapat menjadi inspirasi bagi industri automotif Tanah Air dan dapat menunjukkan kemampuan research and development Daihatsu," dia menambahkan.