POPULAR STORIES

Daihatsu Rocky Dibekali Beragam Teknologi Canggih, Apa Saja?

Daihatsu Rocky Dibekali Beragam Teknologi Canggih, Apa Saja? Daihatsu Rocky

KabarOto.com - Daihatsu Rocky sudah meluncur di Indonesia, 30 April 2021 lalu. Compact SUV berkapasitas 5 penumpang dengan desain yang stylish dan modern, cocok untuk kalangan muda yang aktif dan menginginkan mobil yang nyaman dikendaraai di berbagai kondisi jalan.

Daihatsu Rocky sudah menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA), yang dikembangkan dengan konsep, kualitas tinggi dengan harga terjangkau, teknologi terkini.

Baca Juga: ADM Pastikan, Daihatsu Rocky Tak Akan Ambil Konsumen Terios

Mesin Daihatsu Rocky New 1.0L 1KR-VET Turbocharged dengan tenaga 97 dk pada 6.000 rpm

Selain itu juga memperhatikan sampai ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien. Anjar Rosjadi, Marketing Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menuturkan, Daihatsu Rocky memiliki panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm dan panjang 1.635 mm, menjadikan mobil ini lebih compact dan nyaman dikendarai.

Ground clearancenya 200 mm, dengan radius putar 5,1 meter, serta sistem kemudi bertipe Electric Power Steering (EPS), membuat Rocky cocok dikendarai di berbagai kondisi jalan dan juga perkotaan di Indonesia.

New Dual CVT Transmission, membuat Daihatsu Rocky lebih halus dan irit bahan bakar

Daihatsu Rocky hadir dengan mesin 1.000 cc, 3 silinder, berteknologi Turbocharger dengan tipe mesin 1KR-VET, yang memberikan performa dan akselerasi seperti mesin dengan kapasitas lebih besar. Mesinnya sanggup memuntahkan tenaga sebesar 97 dk pada 6.000 rpm dan torsi puncaknya 140 Nm pada 2.400 rpm - 4.000 rpm

Mesin ini dilengkapi juga dengan teknologi transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) terbaru, yaitu Dual Mode CVT, lebih halus, responsif saat dikendarai dan hemat bahan bakar.

Untuk membuat aman pengemudi dan penumpangnya, Daihatsu Rocky disematkan fitur keamanan dan keselamatan, yaitu Daihatsu Advanced Safety Assist (A.S.A). Fitur ini bekerja dengan menggunakan sensor yang terdapat pada stereo camera di kaca depan yang dapat mendeteksi objek di depan mobil.

6 Fitur A.S.A (Advanced Safety Assist) pada Daihatsu Rocky

Lalu memberi peringatan jika mobil dalam potensi bahaya. Fitur A.S.A ini memiliki 6 fungsi, yaitu Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Baca Juga: Beda Dengan LCGC, Toyota Raize Dan Daihatsu Rocky Bermesin 1.200 Akan Diperkenalkan

Selain itu, mobil ini juga menggunakan rear parking camera dan back sonar, yang dapat membantu visibilitas pengendara, sehingga lebih aman saat bermanuver mundur. Daihatsu Rocky dibekali dengan SRS Airbag untuk keamanan pengemudi dan penumpang, selain itu rem Anti-Lock Brake System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA).