Daihatsu Rocky E-Smart Hybrid Hadir, Harga Di Bawah Rp300 Juta

Daihatsu Rocky e-Smart Hybrid Hadir, Harga di Bawah Rp300 Juta

KabarOto.com – Kabar mengenai Daihatsu Rocky yang mendapat mesin hybrid benar adanya. SUV kompak itu akhirnya dibekali mesin hybrid baru berkode WA, dengan kapasitas mesin 1.200 cc dan tambahan motor listrik.

Daihatsu Motor Co., Ltd. merilis SUV kompak Rocky dengan sistem hibrida baru dikembangkan e-Smart Hybrid pada 1 November. Begitu juga dipakai ke saudaranya Toyota Raize yang mendapat tambahan mesin serupa.

Baca juga: Ini Teknologi Yang Diusung Mesin Daihatsu Rocky 1.200 cc

Mesin WA-VEX memiliki output maksimum 106 dk dan torsi maksimum 170 Nm. Baterainya memakai lithium-ion dengan kapasitas 4.3 Ah. Pihak pabrikan mengklaim bahwa mesin ini memungkinkan pengguna merasakan pengalaman berkendara kendaraan listrik yang responsif dan akselerasi halus pada penggerak motor menghasilkan torsi maksimum sejak awal menginjak gas.

Selain itu ada fitur smart pedal (S-PDL) yang memungkinkan pengguna mengontrol kecepatan kendaraan hanya dengan mengoperasikan pedal gas saja, mobil akan melakukan deselerasi otomatis saat pedal gas dilepas.

Selain itu Rocky e-Smart Hybrid memiliki tiga pilihan warna two tone dan juga delapan pilihan warna baru. Serta memiliki dua trim yakni X HEV dan Premium G HEV di mana perbedaannya terlihat di bagian peleknya, walau sama-sama palang lima tapi modelnya sedikit berbeda, model X mendapat finishing silver, sementara Premium G black polish.

Mengintip bagian interior juga berbeda, aura kabin tipe X HEV lebih sporty karena terdapat detil aksen merah baik di jok, doortrim, panel tengah, hingga kisi-kisi AC. Lalu Premium G mendapat perpaduan bahan kulit dan aksen silver lebih elegan. Speedo meternya pun sudah digital dengan fitur mengubah tampilan, menunjuklan sisa baterai, ataupun kondisi mobil sedang men-charge, ECO mode, atau Power mode.

Baca Juga : Seberapa Laris Penjualan Daihatsu Rocky Sejak 5 Bulan Diluncurkan?

Selain itu fitur keselamatannya pun cukup lengkap disematkan di mobil ini. Mulai dari Collision avoidance support braking function, Collision warning function, False start suppression function with brake control Lane deviation suppression control Function, Lane deviation warning function, Roadside deviation warning function, Stagger warning, blind spot monitor Preceding vehicle start notification function, Sign recognition function (no entry / maximum speed / pause), auto high beam, adaptive driving beam, side view lamp, adaptive cruise control, lane keep control, smart panorama parking assist, parking assist system, sensor parkir dua depan dan dua belakng, serta rear cross traffic alert sudah jadi standar.

Soal harga masih cukup terjangkau, untuk Daihatsu Rocky dan Toyota Raize hybrid ini dibanderol dengan harga mulai Rp 260 hingga 290 jutaan untuk tipe tertinggi.