POPULAR STORIES

Daihatsu Sirion Bakal Facelift 2022, Begini Bocorannya

Daihatsu Sirion Bakal Facelift 2022, Begini Bocorannya

KabarOto.com – Daihatsu Sirion memang merupakan mobil yang berbagi platform dengan saudaranya di Negara tetangga Malaysia, Perodua Myvi. Setelah tahun 2020 di Indonesia diberikan sedikit penyegaran, sudah tercium nih bakal ada versi facelift terbarunya.

Hal ini berdasarkan bocoran dari Perodua Myvi yang facelift-nya sedang dipersiapkan, serta sedikit teaser sudah ditunjukkan di media sosial resmi Perodua.

@theottle

Bagian eksterior paling terlihat baru ialah bumper depannya, di mana grill-nya terlihat lebih besar berikut aksen krom sebagai pemanis. Desain bumper juga dibuat lebih dinamis tidak banyak lekukan ekstrem, dan mengingatkan kita dengan model Mazda seangkatan. Terdapat lis hitam di bibir bumper dan aksen abu-abu ala crossover.

Baca Juga : Daihatsu Rocky E-Smart Hybrid Hadir, Harga Di Bawah Rp300 Juta

Sistem penerangannya pun sudah baru dan mengusung reflektor LED, dan bagian lampu kabutnya pun diperkirakan memakai LED yang fungsinya kemungkinan berubah jadi DRL bentuk vertikal.

Dari samping semua masih sama, mulai dari side skirt, hingga model peleknya. Pembeda utama hanyalah cover spion sekarang berwarna hitam glossy.

Baca Juga : Januari Hingga Oktober 2021, Daihatsu Jual 703.000 Unit Mobil

Begitu pula di bagian belakang, ubahannya sangat minim pembeda paling terlihat ialah aksen bumper di bagian kanan dan kiri semakin kecil, mengikuti model bumper depannya. Sisanya baik spoiler, antena shark fin, bahkan stoplamp semuanya sama.

Asyiknya lagi, Perodua akan menyematkan Smart Drive Assist (PSDA) yang mencakup Parking Assist sensor depan dan belakang, kamera mundur, peringatan lalu lintas lintas belakang, dan Headlamp Assist seperti Auto High Beam atau Adaptive High Beam, tergantung varian. Apabila fiturnya selengkap Ativa maka bakal ada fitur semacam Lane Departure Warning, Lane Departure Prevention, Adaptive Cruise Control, Lane Keep Control dan Blind Spot Monitor di dalamnya.

Untuk interior, walau tidak detail, namun terlihat dasbor masih sama dominasi warna hitam dan beberapa panel abu-abu. Lalu laar sentuh infotainment baru dengan ukuran lebih besar, lalu aksen merah di dasbor sebagai pemanis.

Selain itu kemungkinan tersedia dalam enam warna yakni Cranberry Red, Lava Red, Electric Blue, Ivory White, Granite Grey, dan Glittering Silver.