POPULAR STORIES

Daihatsu Tak Mau Terlalu Berambisi Jual Terios Facelift

Daihatsu Tak Mau Terlalu Berambisi Jual Terios Facelift Target penjualan Terios Baru 2.000 unit per bulan. (Foto : Deddy).

KabarOto.com - PT Astra Daihatsu Motor telah merilis Terios terbaru, mobil LSUV ini menjadi salah satu andalan bagi penjualan merek Jepang itu di Indonesia. Namun Daihatsu tidak mau terlalu berambisi dalam target penjualan dari mobil ini.

Terios baru memang tidak mendapat perubahan generasi, melainkan hanya bersifat ubahan minor. Misalnya saja ubahan eksterior dengan bumper depan dan belakang baru. Lalu peleknya juga juga baru, serta interior dibalut bahan kulit untuk tipe teratas, dan ada fitur baru.

Sejatinya Terios sebelum facelift sudah menorehkan penjualan yang cukup bagus. Dikatakan penjualan dari bulan Januari hingga Mei 2023 kemarin, penjualan Terios di Indonesia rata-rata itu 2.000 hingga 2.200 unit per bulan.

Baca Juga : Daihatsu Terios Facelift Resmi Meluncur, Harga Mulai Dari Rp236 Jutaan

"Penjualan Terios dengan model lama rata-rata 2.000 sampai 2.200 unit per bulan. Jadi dengan model kemarin saja itu permintaannya masih cukup tinggi," jelas Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu, Hendrayadi Lastiyoso.

Namun untuk versi facelift yang dibanderol sekitar Rp 236 - 303 jutaan, target per bulan Daihatsu tidak mau terlalu ambisius cukup 2.000 unit per bulan.

Baca Juga : Daihatsu Diharap Ikut Bermain Pada Pasar Kendaraan Listrik Di Indonesia

"Kalau model sekarang, melihat kompetisinya yang ketat, jadi kita low profile saja. Minimal 2.000 unit sebulan untuk Terios baru ini," ujar Hendrayadi.