POPULAR STORIES

Daihatsu Terios Facelift Resmi Meluncur, Harga Mulai Dari Rp236 Jutaan

Daihatsu Terios Facelift Resmi Meluncur, Harga Mulai Dari Rp236 Jutaan Daihatsu Terios R Custom. (Foto : Deddy)

KabarOto.com - Astra Daihatsu Motor akhirnya meluncurkan Daihatsu Terios facelift pada Kamis (8/6). LSUV andalan Daihatsu ini hadir dengan tiga varian, yakni X, R, dan R Custom.

Terios baru mendapat beberapa ubahan di bagian eksterior, misalnya gril baru dengan motif yang unik. Lalu bumper depan dan belakang juga didesain ulang agar lebih gagah, serta ada LED iluminasi baru di bagian cover foglamp. Sementara di belakang dipermanis garnis baru demi permanis tampilan pintu bagasi.

Daihatsu Terios Tipe R.

Untuk pelek, varian X mendapat pelek ukuran 16 inci finishing silver. Sementara varian R punya ukuran 17 inci finishing abu-abu tua, serta R Custom juga sama-sama 17 inci finishing dual tone.

Baca Juga : Sekilas Tentang Sejarah Daihatsu Terios Di Indonesia

Khusus di interior tipe R Custom memiliki balutan bahan kulit berpadu fabrik, warna hitam mengentalkan kesan sporty, apalagi ada aksen jahitan merah. Panel soft touch pun diterapkan baik di dasbor, dan doortrim. Selain itu ada headunit 7 inci, dengan koneksi smartphone, dan fitur wireless charging.

Interior Daihatsu Terios R Custom.

Soal mesin semuanya sama, berkode 2NR-VE DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.496 cc dengan tenaga 104 dk dan torsi 140 Nm. Disambung ke transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Baca Juga : Terlibat Skandal Uji Tabrak Daihatsu, Toyota Raize Hybrid Lakukan Pengujian Ulang

Dari segi keamanan, Terios versi facelift ini sudah disematkan 6 SRS Airbags. Fitur-fitur keselamatan lain seperti Around View Monitor, Key Free, Hill Start Assist, ABS, EBS, hingga Vehicle Stability Control sudah ada di mobil ini.

Bagian belakang Daihatsu Terios R Custom

Soal warna ada 6 warna disediakan Greenish Gun Metal, Silver Metallic, Icy White, Bronze Metallic, Midnight Black Metallic, dan Scarlet Red Metallic.

Daftar harga Terios facelift 2023:

Daihatsu Terios Tipe X

Terios X MT Rp 236,05 juta.

Terios X AT Rp 246,45 juta.

Terios X ADS MT Rp 248 juta.

Terios X ADS AT Rp 258,4 juta.

Daihatsu Terios Tipe R

Terios R MT Rp 269,95 juta.

Terios R AT Rp 280,45 juta.

Terios R ADS MT Rp 279,95 juta.

Terios R ADS AT Rp 290,45 juta.

Daihatsu Terios Tipe R Custom

Terios R Custom MT Rp 292,75 juta.

Terios R Custom AT Rp 303,25 juta.