POPULAR STORIES

Daihatsu Tanamkan Mereknya Ke Anak-anak Melalui Film Pendek

Daihatsu Tanamkan Mereknya ke Anak-anak Melalui Film Pendek Animasi film pendek Daihatsu menghadirkan Terios sebagai latarnya

KabarOto.com - Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai salah satu merek otomotif kenamaan di Indonesia, memiliki cara untuk menancapkan brand image ke konsumen. Selain ke orang dewasa, Daihatsu juga ingin mencanangkan produk mereka ke anak-anak. Karena menurut mereka, anak-anak adalah generasi penerus yang nantinya punya penghasilan dan akan membeli mobil.

Salah satu pendekatan kepada anak-anak adalah menghadirkan film pendek Didi dan Hatsu dengan konsep anime series petualangan, yang mengedukasi dan memberi nilai positif. Film yang sudah tayang sejak September 2020 lalu di platform Youtube Daihatsu Sahabatku, hadir dengan 6 episode.

Baca Juga: Belajar Rawat Mobil Melalui Ngoprek Bareng Daihatsu

Amelia Tjandra, Rirektur Marketing ADM mengatakan, "Program ini lebih ke branding, supaya anak-anak ingat Daihatsu. Branding yang lebih mengena ke anak-anak," terang Amel, dalam jumpa pers Daihatsu virtual, Kamis (19/11).

Mobil Daihatsu lalu-lalang di tayangan film pendek Didi dan Hatsu

Menurut Amel, meski bukan target, tapi dia percaya, akan memiliki penghasilan yang membutuhkan kendaraan. "Daihatsu menjadi yang dibutuhkan oleh mereka," tegasnya.

Hari Wicaksono, Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, anak dan dunia digital menjadi dua hal yang tidak bisa dipisahkan, karena erat kaitannya dengan gadget.

Daihatsu menurut dia, selalu ingin menyajikan hiburan untuk anak dengan tontonan yang tidak hanya menghibur, tetapi juga bisa memberikan nilai-nilai positif dan edukatif bagi anak-anak.

Petualangan Didi dan Hatsu ini menceritakan tentang persahabatan anak-anak yang selalu menghabiskan waktu bersama-sama dengan tokoh utama Didi seorang anak laki-laki yang ceria dan berjiwa petualang, dan si Hatsu, anak perempuan manis asal Jepang yang bisa berbahasa Indonesia.

Baca Juga: Hingga Akhir 2020 Daihatsu Sigra Masih Jadi Andalan

Selain itu, karakter pendukung seperti teman Didi dan Hatsu, yakni Keano, Dayu, dan Indro juga turut memberi warna pada setiap episode yang ditayangkan.