Daihatsu Tanto FunCross, Kei Car Bergaya Crossover Dibanderol Rp134 Jutaan

Daihatsu Tanto FunCross, Kei Car Bergaya Crossover Dibanderol Rp134 Jutaan Daihatsu Tanto FunCross (Foto: Daihatsu)

KabarOto.com - Kei car menjadi salah satu segmen mobil yang dipasarkan di Jepang. Di mana, para pabrikan berlomba-lomba memasarkan produknya, seperti halnya Daihatsu Tanto FunCross.

Daihatsu Tanto FunCross mengusung gaya crossover dan masih menggunakan basis dari generasi keempat. Ubahan terlihat pada gril, pelek, dan warna lebih mewah.

Area dasbor

Gaya crossover pada kei car ini bukan yang pertama, karena banyak pabrikan mobil termasuk Suzuki dan Mitsubishi sudah menawarkan kendaraan serupa di pasar Jepang. Dibandingkan dengan Tanto standar, FunCross menampilkan bumper baru yang sebagian besar dilapisi plastik untuk membuat kendaraan terlihat kokoh.

Baca Juga : Catatkan 1.030 SPK, Daihatsu Sebut Sigra Sebagai Primadona Penjualan Di GIIAS 2022

Elemen spesifik Daihatsu Tanto FunCross lainnya terdapat pada skidplate aluminium, lampu depan LED, rel atap, dan pelek berwarna gelap. Daihatsu juga telah merilis dua paket aksesori, yakni “Rugged” dan “Casual Active” yang menghadirkan lebih banyak pilihan personalisasi dalam hal desain eksterior.

Memiliki kapasitas 4 penumpang

Masuk area kabin, FunCross mendapat aksen warna cerah di dasbor, layar sentuh infotainment 9 inci dan kluster instrumen digital yang dipasang lebih tinggi. Selain itu, terdapat pintu belakang geser otomatis dan kursi pengemudi yang dapat digeser ke belakang.

Baca Juga : Ada Daihatsu Terios Berdesain 7 Wonder Di GIIAS 2022

Lebih lanjut, ada juga port pengisian USB di bagian belakang, kompartemen penyimpanan ekstra di bawah bagasi, pencahayaan kabin dan rak atap opsional membuat perjalanan berkemah lebih mudah. Secara dimensi, Kei car ini memiliki panjang 3.395 mm, Lebar 1.475 mm dan tinggi hingga 1.775 mm.

Tampilan belakang

Daihatsu Tanto FunCross didasarkan pada platform DNGA, seperti jajaran mobil kei car lainnya dari Daihatsu termasuk Taft, Move Canbus, Hijet, dan Atrai. Di bawah kap kecil terdapat mesin bensin 3 silinder, naturally aspirated, 658 cc yang menghasilkan tenaga 51 dk atau 63 dk.

Soal harga, Daihatsu Tanto FunCross dibanderol mulai dari Rp 134 jutaan hingga Rp 193 jutaan.