Dakar 2020 Berduka, Paulo Goncalves Insiden Di Etape 7

Dakar 2020 Berduka, Paulo Goncalves Insiden di Etape 7 Paulo Goncalves


KabarOto.com - Rally Dakar 2020 untuk kali pertama digelar di Arab Saudi, menghadirkan kabar duka bagi para keluarga peserta. Paulo Goncalves (Hero MotoSports Team Rally) terkena serangan jantung di Etape 7, (12/1).

Goncalves pada etape tujuh tengah menempuh dari Riyadh menuju Al-Dawasir. Sayangnya crosser berusia 40 tahun ini sempat alami kecelakaan pada kilometer 276 dari 546 kilometer. Pebalap lain sempat memberi pertolongan pertama saat menunggu tim medis, sayangnya nyawa Paulo tidak dapat diselamatkan.

Baca juga: Red Bull KTM Factory Racing Siapkan Strategi Juara Dakar 2020

Menurut tim medis, Paulo meninggal karena serangan jantung saat dilarikan ke rumah sakit. Kabar duka ini juga sangat memukul para peserta, untuk itu dilakukan pertemuan antara pihak penyelenggara dan pembalap. Akhirnya diputuskanlah etape delapan ditiadakan.

"Tak ada kata yang bisa digambarkan atas kabar yang mengejutkan ini. Tak hanya bagi tim, merupakan seluruh keluarga besar dan kami sangat berduka atas kehilangan Paulo Goncalves," ujar Mr. Wolfgang Fischer, Head Hero MotoSports Team Rally.

Dirinya menambahkan bahwa Paulo bergabung dengan tim bulan April 2019 dan langsung diterima sebagai keluarga tim Hero MotoSports.

"Dia akan selalu dikenang dan berada di kalbu. Kami ucapkan belasungkawa mendalam untuk keluarga yuang ditinggalkan," jelasnya.

Goncalves lahir 5 Februari 1979 asal Portugal, adalah penggila Dakar. Memulai debut balapan tahun 2006 dan berhasil sebagai Juara FIM Cross Country Rallies World Championship tahun 2013.

Dirinya terus mengasah jam terbang dengan dan mengikuti ajang di berbagai benua seperti Afrika, Asia, dan Amerika Selatan. Goncalves juga pernah menjadi pembalap beberapa tim seperti KTM, Honda, Husqvarna dan Hero MotoCorp. [Bagus]