POPULAR STORIES

Red Bull KTM Factory Racing Siapkan Strategi Juara Dakar 2020

Red Bull KTM Factory Racing Siapkan Strategi Juara Dakar 2020 Red Bull KTM Factory Racing

KabarOto.com - Reli Dakar 2020 yang akan digelar hari Minggu (5/1), sudah dipersiapkan dengan matang oleh Red Bull KTM Factory Racing.

Red Bull KTM Factory Racing akan menerjunkan tiga crosser andal yakni Toby Price, Matthias Walkner, Luciano Benavides, dan Sam Sunderland. Ketiganya bahkan lalui sesi shakedown dengan baik andalkan KTM 450 Rally, (2/1).

Baca juga: MINI JCW Buggy Siap Hadapi Reli Dakar 2020

Dakar kali ini akan berlangsung di Arab Saudi, start dari Jeddah dengan total jarak 8.000 km selama 12 hari perjalanan yang menantang.



“Jika apa yang kita lihat kemarin di shakedown adalah sebagai gambaran yang akan dilalui, medannya akan sangat berbeda dengan apa yang telah kita lakukan di Dakar sebelumnya," buka Toby.

Dirinya menambahkan, "Pasirnya sangat lembut dan akan membuat lalui tahapan sangat sulit. Saya berharap untuk beberapa jalur yang lebih cepat dan permukaan jalan lebih keras, tetapi Anda tidak akan pernah tahu apa yang diduga."

"Motornya bagus - mekanik saya dan seluruh tim telah melakukan pekerjaan luar biasa seperti biasa. Saya senang melihat tantangan apa di reli dan tak sabar untuk memulai," jelas jawara Dakar tahun 2018 ini.



Jordi Viladoms selaku KTM Rally Team Manager memastikan persiapan sudah sangat matang baik itu para pereli dan motor. "Kita bekerja keras dengan panitia, finalisasi detail dari peraturan baru dan regulasi yang diterapkan tahun ini dan melakukan strategi tepat."

Dirinya menegaskan para pereli akan dihadapi jalur yang panjang dan kesulitan navigasi. "Berharap tim bisa hasilkan yang terbaik di setiap tahapan dan memulai tanpa ada kendala."

5 Januari para petarung gurun akan start di Jeddah, Arab Saudi, dengan tahapan pertama menempuh 752 km.