POPULAR STORIES

Dakar 2021 – Stage 11: Sam Sunderland Unggul, Persaingan Ketat Antara Honda Dan KTM

Dakar 2021 – Stage 11: Sam Sunderland Unggul, Persaingan Ketat Antara Honda dan KTM Sam Sunderland unggul di Stage 11

KabarOto.com – Pereli tim Red Bull KTM, Sam Sunderland berhasil meraih kemenangan di Stage 11, Kamis (14/01). Sunderland mampu tampil tercepat dengan rute AlUla ke Yanbu, Arab Saudi.

Pereli asal Inggris itu menyelesaikan Stage 11 sejauh 598 km itu dengan torehan waktu 4 jam 35 menit 12 detik. Di belakangnya ada Pablo Quintanilla (Husqvarna) dengan jarak 2 menit 40 detik, unggul 6 menit dari Kevin Benavides (Honda) sang pemegang puncak klasemen sementara.

Baca Juga : Fisik Dan Emosi Dipermainkan Di Dakar

Pablo Quintanilla finis posisi ke-2 di Stage 11

“Saya tahu bahwa hari ini adalah satu kesempatan terakhir saya untuk mencoba menang dan saya memberikan segalanya sepanjang hari. Saya tidak berhasil mengambil cukup waktu, tetapi saya senang dengan usaha saya. Kami masih memiliki satu hari lagi dan banyak hal yang didapat dalam satu stage,” ungkap Sam Sunderland.

Dengan kemenangan Sunderland ini membuat KTM bangkit di mana sampai Stage 10 kemarin sudah tertinggal 10 menit dari Benavides. Kini juara Reli Dakar 2017 itu hanya memiliki selisih 4 menit 12 detik dibelakang Benavides.

Sementara rekan satu timnya Benavides, Ricky Brabec finis di posisi ke-6 hari ini. Lalu, salah satu kandidat juara, Jose Ignacio Cornejo (Honda) harus keluar saat balapan Stage 10 karena kecelakaan yang dialaminya. Nampaknya hari ini Honda kurang beruntung karena, Joan Barreda kehabisan bahan bakar di km 215 dan harus menerima penalti saat melewati garis finis.

Kevin Benavides siap tantang KTM

“Kami melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan Ricky. Hari ini sangat sulit, sangat panjang dan banyak bukit pasir. Dengan Ricky kami bekerja sama untuk menaklukan bukit pasir. Hari ini Joan hanya melakukan kesalahan, dan besok adalah hari terakhir dan kami akan berusaha hingga garis finis besok,” ungkap Kevin Benavides.

Baca Juga : BL-SEV01 Motor Listrik Buatan Universitas Budi Luhur Diperkenalkan

Memasuki km 200, Pablo cukup konsisten di depan memimpin. Tetapi di km 215, Sam Sunderland berhasil merebut posisi terdepan dan semakin jauh dengan posisi ke-2 hingga garis finis. Besok merupakan Stage 12 atau terakhir nih Sob. Lalu, apakah Kevin Benavides atau Sam Sundeland yang menjadi juara Dakar 2021 kelas motor? Kita tunggu persaingan mereka besok!

Berikut Hasil Stage 11 dan Klasemen Sementara kelas Motor Dakar 2021:

Hasil Stage 11 kelas motor
Klasemen sementara kelas motor Dakar 2021