POPULAR STORIES

Dakar 2021 - Stage 6: Dipotong 100 Km, Joan Barreda Unggul

Dakar 2021 - Stage 6: Dipotong 100 km, Joan Barreda Unggul Joan Barreda unggul di Stage 6

KabarOto.com – Pereli tim Monster Energy Honda, Joan Barreda berhasil tampil tercepat dalam stage 6 pada hari ini (8/1).

Rute Stage 6 ini dari Al Qaisumah ke Ha’il jaraknya di potong 100 km menjadi 348 km saja karena masalah navigasi yang dialami beberapa pereli pada Stage 5 kemarin. Di Stage 6 kali ini, Barreda berhasil menyelesaikan dengan waktu 3 jam 45 menit 27 detik.

Baca Juga : Davide Brivio Ucapkan Pamit Dari Suzuki Ecstar

“Saya menang! Saya mencoba lagi setelah mengisi bahan bakar untuk menjaga kecepatan, tetapi pada akhirnya saya menang dengan beberapa detik. Dengan balapan seperti ini, saya tidak tahu apakah strategi ini bagus atau tidak. Tetapi sekarang kami memiliki satu hari untuk istirahat dan kami berusaha untuk memulihkan sebanyak mungkin untuk balapan selanjutnya,” ungkap Joan Barreda.

Ross Branch hanya 13 detik di belakang Barreda

Dengan jarak yang lebih pendek, tentu membuat pertarungan para pereli berlangsung ketat. Bahkan 3 besar pereli tidak sampai 1 menit. Posisi kedua diisi oleh Ross Branch (Monster Energy Yamaha) yang berbeda waktu hanya 13 detik saja dari Barreda. Dan posisi ke-3 Daniel Sanders (KTM) yang berbeda 53 detik di belakang Barreda.

Sementara sang Juara 2 kali Reli Dakar, Toby Price (Red Bull KTM) berhasil terkerek ke puncak klasemen sementara meski hanya finis ke-7.

Toby Price di puncak Klasemen Sementara Dakar 2021

“Hari ini panitia memotong 100 km, jadi sangat membantu kami. Tepat di belakang saya ada dua pereli dan mereka sangat cepat. Namun, saya tetap menyelesaikan balapan hari ini dengan baik, tetapi saya cukup kecewa dengan navigasi kemarin dan kami melakukan banyak kesalahan. Jadi kami akan istirahat dan kami akan instropeksi diri untuk balapan selanjutnya,” ungkap Toby Price.

Baca Juga : Dakar 2021-Stage 5: Toyota Hilux Mulai Tumbang Kawal Al-Attiyah

Sejak awal Stage 6, ranking para pereli sangat bersaing ketat yang membuat balapan semakin menarik. Ricky Brabec pun berhasil finis ke-4 setelah kehilangan 3 menit karena masalah navigasi. Hari Sabtu (9/1) merupakan waktunya para pereli untuk beristirahat selama sehari sebelum lanjut lagi di hari Minggu (10/1) untuk memulai Stage 7.

Berikut Hasil Stage 6 dan Klasemen Sementara Reli Dakar 2021:

Hasil Stage 6
Klasemen Semetara Reli Dakar 2021