POPULAR STORIES

Dakar 2021 – Stage 7: Ricky Brabec Kapok Start Dari Depan

Dakar 2021 – Stage 7: Ricky Brabec Kapok Start dari Depan Ricky Brabec unggul di Stage 7

kabarOto.com – Pereli tim Monster Energy Honda, Ricky Brabec berhasil meraih kemenangan stage pertama kalinya di Reli Dakar 2021. Brabec berhasil tampil tercepat yang menempuh rute Ha’il menuju Sakaka, Arab Saudi (10/1).

Kali ini Juara Dakar 2020 tersebut mulai tampil menyerang di paruh lomba. Brabec menyesaikan stage 7 sepanjang 453 km dalam waktu 4 jam 37 menit 44 detik. Diikuti oleh rekan satu timnya, Jose Ignacio Cornejo Florimo dengan selisih 2 menit 7 detik. Sebelumnya, Brabec unggul di stage prolog, dan terakhir naik ke podium usai finis sebagai runner-up di stage 2.

Baca Juga : Dakar 2021 - Stage 7: Nasser Al-Attiyah Makin Khawatirkan Performa Ban BFGoodrich

“Kami akan mencoba tetap fokus dan mendiskusikan motor saya ke mekanik. Saya berpikir strateginya adalah tidak membuka jalan. Dan saya pikir semua orang yang membuka jalan hanya kehilangan waktu. Ada lima hari tersisa kami akan mencoba untuk selalu finis di 7 besar, jika ada peluang kami akan mengambilnya dan finis di posisi lebih tinggi,” ungkap Ricky Brabec.

Skyler Howes bisa menandingi duo Honda

Dan, di posisi ke-3 diisi oleh Skyler Howes (KTM) dengan selisih 2 menit 19 detik di belakang Brabec. Dengan hasil ini, Cornejo kini memimpin klasemen sementara dan menggeser Toby Price (KTM) ke posisi ke-2 yang pada hari Minggu finis di posisi ke-7.

Sementara rekan satu tim Price, Sam Sunderland finis ke-4 dengan catatan waktu 2 menit 56 detik di belakang Brabec, alhasil membuat Sunderland naik peringkat ke-3 di klasemen sementara. Tim pereli Husqvarna, Xavier de Soultrait finis ke-6 dan membuatnya naik ke posisi 4 di klasemen sementara.

Baca Juga : Yamaha R3 BLU CRU FIM European Cup 2021 Perpanjang Pendaftaran

Kevin Benavides tersesat

Lalu rekan satu tim Brabec yakni Kevin Benavides nyaris memenangkan stage 7, namun memasuki 50 km terakhir dia harus kehilangan waktu lebih dari 10 menit dan harus merelakan posisinya turun ke peringkat ke-5 di klasemen sementara.

“Saya tersesat di 70 km terakhir. Saya membuat kesalahan yang besar dan itu membuat saya kehilangan banyak waktu. Sekarang saatnya lebih fokus untuk sisa stage berikutnya,” ungkap Benavides.

Berikut Hasil Stage 7 dan Klasemen Sementara Reli Dakar 2021:

Hasil Stage 7
Klasemen Sementara Reli Dakar 2021