Yamaha R3 BLU CRU FIM European Cup 2021 Perpanjang Pendaftaran

Yamaha R3 bLU cRU FIM European Cup 2021 Perpanjang Pendaftaran

KabarOto.com - Yamaha R3 bLU cRU FIM European Cup 2021 ternyata masih memperpanjang pendaftaran bagi para pembalap yang ingin berkarir di daratan Eropa.

Hal tersebut diungkapkan oleh Adrea Dosoli selaku Yamaha Motor Europe Road Racing Manager. "Diperpanjangnya masa pendaftaran agar pembalap bisa lebih leluasa mencari sponsor untuk maju di musim 2021."

Baca juga: Jorge Martin akan Andalkan Shark Helmets di MotoGP 2021

Nah, Yamaha R3 bLU cRU FIM European Cup merupakan salah satu tempat yang tepat bagi pembalap yang ingin meniti karir hingga kelas WorldSBK.

Yamaha R3 bLU cRU FIM European Cup 2021 membuka pintu bagi pembalap luar Eropa



Pembalap yang diperkenankan mengisi grid adalah usia 12 hingga 20 tahun. Panitia mengabarkan ada 36 kursi yang disediakan.

Saat pengetesan di Misano pada 18-19 Maret mendatang, para peserta akan berbagi ilmu dengan pembalap Pata Yamaha WorldSBK Official Team yakni Toprak Razgatlioglu dan Andrea Locatelli. Ada juga pembalap GRT Yamaha WorldSBK Junior Team yakni Garrett Gerloff.

Toprak Razgatlioglu pembalap Pata Yamaha WorldSBK Official Team


Yamaha R3 bLU cRU FIM European Cup membuka pintu untuk pembalap dari Asia, Australia dan Amerika Selatan ikut serta di ajang musim ini.

Baca juga: Menjelang Tes Sepang MotoGP 2021, Diusahakan Berjalan Tanpa Karantina

Setiap pembalap yang sudah mendaftar akan mendapat race kit mulai dari helm, baju balap, sarung tangan, sepatu dan Paddock Blue di tes Misano. Mereka juga ada paket keuntungan dari ban Pirelli, bahan bakar, pelatih dan asisten mekanik sepanjang musim.

Bagi pembalap tiga besar yang sukses pada akhir musim akan berkesempatan ikutan FIM Supersport 300 World Championship 2022 bersama tim WorldSSP300 bLU cRU.