POPULAR STORIES

Menjelang Tes Sepang MotoGP 2021, Diusahakan Berjalan Tanpa Karantina

Menjelang Tes Sepang MotoGP 2021, Diusahakan Berjalan Tanpa Karantina Sirkuit Sepang, Malaysia

KabarOto.com – Menjelang MotoGP 2021, pembatasan perjalanan tetap diberlakukan karena pandemik Covid-19 yang belum berakhir. Alhasil membuat banyak negara memperketat perbatasan masuk setelah terdapat varian baru virus.

Dengan kondisi saat ini, pihak penyelenggara MotoGP bekerja sama dengan pemerintah Malaysia. Agar seluruh tim bisa berada di paddock untuk tes pramusim 2021, tanpa harus menjalani karantina terlebih dahulu.

Saat ini, untuk warga negara asing yang ingin berkunjung ke Malaysia harus menjalani isolasi mandiri selama tujuh hari jika hasil tes PCR negatif sebelum diizinkan memasuki negara. Dengan protokol kesehatan di Malaysia, akan menimbulkan masalah bagi seluruh tim dan staff MotoGP yang akan menjalani tes pramusim.

Baca Juga : Ini Masukan Alex Marquez Dan Stefan Bradl Untuk Honda RC213V

Dikabarkan, Valentino Rossi beserta timnya dijadwalkan melakukan pengujian perdana musim baru di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 19-21 Febuari mendatang. Untuk saat ini, Razlan Razali selaku kepala Tim Petronas Yamaha SRT telah bekerja sama dengan otoritas Malaysia. Mereka masih terus berusaha dan mencari cara untuk memungkinkan seluruh staff dan tim yang terlibat dalam tes pramusim nanti tidak harus menjalani proses karantina.

Sirkuit Losail, Qatar

Ada kemungkinan Sistem Bubble Covid-19 yang diterapkan pada MotoGP 2020 untuk menekan penyebaran penyakit akan digunakan kembali musim 2021. Selain itu, jumlah tim akan dikurangi sebagai bagian pencegahan penyebaran Covid-19.

Jika tidak ada kendala, usai tes pramusim di Malaysia akan berlanjut ke Qatar selama tiga hari yakni 10-12 Maret 2021.