POPULAR STORIES

Dakar 2022 Etape 1: Nasser Al-Attiyah Bawa Toyota Gazoo Racing Kuasai Jalur Ha'il

Dakar 2022 Etape 1: Nasser Al-Attiyah Bawa Toyota Gazoo Racing Kuasai Jalur Ha'il Dakar 2022

KabarOto.com - Pembalap Toyota Gazoo Racing (TGR) yakni Nasser Al-Attiyah resmi memenangkan etape 1B Ha'il Reli Dakar 2022 hari Minggu (02/01) setelah mengungguli Sebastian Loeb dari tim BRX yang menjadi runner-up di klasemen sementara.

Nasser memberi jarak 12: 44 detik dari Loeb yang disusul Martin Prokop di podium ke-3 dengan waktu 21 menit. "Ini adalah etape yang sulit, namun hasil luar biasa bisa kami dapatkan," ujarnya.

Baca Juga: Dakar 2022 Etape 1: Daniel Sanders Tercepat!

Special stage sejauh 333 km tersebut berhasil diselesaikannya bersama Matthieu Baumel selaku co-driver Nasser di dalam kokpit mobil GR DKR Hilux milik TGR.

Nahas, juara bertahan penggeber mobil Audi RS Q e-tron hybrid yakni Stephane Peterhansel mengalami kecelakaan dengan suspensinya yang rusak setelah km 121.

Baca Juga: Toyota GR Hilux Ganti Mesin, Siap Hadapi Reli Dakar

Peterhansel bersama sang navigator Edouard Boulanger selamat dalam insiden kecelakaan yang menimpa mereka, namun mereka harus menelan pil pahit karena gagal mempertahankan gelar juara Dakar ke-15.

Audi pun harus berbesar hati ketika rekan satu tim Peterhansel yakni Carlos Sainz gagal mendapatkan podium setelah gagal melanjutkan balap di km 250, ia pun terpaut 2 jam 07 menit dari Nasser.

Etape maraton yang akan digelar dari Ha'il menuju Al Artawiyah sejauh 338 km mengharuskan para pembalap dan navigator untuk mandiri tanpa bantuan dari kru tim masing-masing.