POPULAR STORIES

Toyota GR Hilux Ganti Mesin, Siap Hadapi Reli Dakar

Toyota GR Hilux Ganti Mesin, Siap Hadapi Reli Dakar

KabarOto.com - Toyota mengumumkan bahwa mereka akan berpartisipasi dalam Reli Dakar 2022. Menggunakan mobil baru dinamakan GR DKR Hilux T1+, yang baru saja menyelesaikan tahap prototipenya.

Perkembangannya akan terus berlanjut hingga ajang reli Dakar digelar pada 2 Januari mendatang di Arab Saudi.

Toyota akan mengikuti Reli Dakar 2022 dengan empat versi Hilux GR DKR T1+ yang semuanya baru, dikendarai oleh oleh Nasser Al-Attiyah dari Qatar dan co-driver Prancis Mathieu Baumel. Pemenang Reli Dakar 2009, Giniel de Villiers dan co-driver Dennis Murphy, bersama dengan Henk Lategan dan Brett Cummings. Lalu Shameer Variawa dan co-driver Danie Stassen.

Baca juga: Toyota GR Yaris Hadirkan Paket Aksesorinya Di GIIAS 2021

Travel suspensi di mobil ini juga sedikit ditingkatkan dari 280 menjadi 350 mm. Serta mendapatkan satu set pelek alumunium dengan balutan ban BF Goodrich KDR2 berdiameter 37 inci dan lebar 320 mm.

Mobil ini sendiri bakal disematkan mesin V35A V6, walau berat keseluruhan truk telah meningkat menjadi sekitar 2.000 kg, meski itu masih sesuai dengan peraturan motorsport baru.

Baca juga: Profil Toyota Agya GR Sport

Mesin konfigurasi V6 3.500 cc twin-turbo ini dapat ditemukan di J300 Land Cruiser GR Sport. Mampu menghasilkan output sebesar 400 dk dan torsi maksimal 660 Nm yang dibatasi oleh FIA.

Nasser Al-Attiyah mengatakan. “Saya terus terkesan dengan mobil baru, dan saya sangat terkesan dengan medan berat yang bisa kami atasi dengan ban baru yang lebih besar. Mesinnya menghasilkan tenaga dan daya yang luar biasa. torsi, dan kami menantikan untuk menguji mobil lebih lanjut sebelum Dakar dimulai pada Januari,” ujarnya.