POPULAR STORIES

Profil Toyota Agya GR Sport

Profil Toyota Agya GR Sport Deddy / KabarOto

KabarOto.com – Varian tertinggi dari anak paling bontot Toyota yakni Agya GR cukup menarik perhatian di GIIAS 2021. Sekarang jajaran penjualan tidak memiliki versi TRD, digantikan varian GR.

Lalu apa saja perbedaannya sebenarnya secara desain eksterior, semuanya masih sama baik TRD ataupun GR. Hanya saja ubahan terdapat di detil-detilnya saja, seperti aksen taring di add on bumper depan sekarang warna abu-abu, emblemnya pun tulisannya Toyota, bukan TRD Sportivo lagi.

Lalu stiker di samping logo GR dekat spion. Sementara side skirt-nya hanya beda di bagian aksen abu-abunya saja. Pelek memakai model multi palang finishing black polish ukuran 14 inci, dibalut ban ukuran 175/65 R14 GT Radial Champiro Eco.

Baca juga: Toyota GR Yaris Hadirkan Paket Aksesorinya Di GIIAS 2021

Dibelakang, terdapat tambahan spoiler berwarna hitam, lalu add on bumper belakang agar tampilan lebih sporty. Pembeda utamanya hanya logo GR di pintu bagasi.

Melihat bagian dalam, interior didominasi warna hitam, dan balutan bahan fabric di jok dan door trim dengan warna hitam aksen merah, terdapat tombol start stop button yang memiliki logo GR, dan emblem di setir juga GR yang eksklusif.

Namun memang fitur masih cukup minim seperti setir belum bisa diatur. Seat belt, handgrip juga masih model paten, pengaturan kursi hanya bisa maju mundur dan reclining. Tapi headunit sudah touchscreen berikut input cd, aux, dan USB. Acnya pun digital, namun belum auto climate dan tidak ada arah semburan.

Baca juga: Mobil Otonom Toyota E-Palette Hadir Di GIIAS 2021

Mesinnya masih sama, 1.200 cc 4 silinder dual VVT-I, dengan output 88 dk dan torsi 108 Nm. Disambung ke transmisi otomatis 4 percepatan atau manual lima percepatan penggerak roda depan.

Soal harga, varian Agya GR Sport manual dibanderol Rp 154 jutaan. Sementara Agya GR Sport otomatis sekitar Rp 170 jutaan.