POPULAR STORIES

Toyota GR Yaris Hadirkan Paket Aksesorinya Di GIIAS 2021

Toyota GR Yaris Hadirkan Paket Aksesorinya di GIIAS 2021 Deddy / KabarOto

KabarOto.com – Toyota memajang mobil hot hatch GR Yaris di booth-nya di GIIAS 2021. Perlu diketahui, walau judulnya Yaris, namun mobil tersebut benar-benar berbeda dari Yaris yang kita kenal selama ini di pasaran.

Toyota sengaja membuat mobil ini demi memenuhi syarat mengikuti WRC. Jadi bisa dibilang GR Yaris merupakan mobil reli namun dibuat lebih sesuai untuk kebutuhan sehari-hari. Serta jumlahnya pun sangat terbatas di Indonesia hanya dapat sekitar 127 unit.

Baca juga: Gagahnya Modifikasi Suzuki Jimny Milik Arief Muhammad

Tapi saat kita lihat di booth Toyota ada yang berbeda dengan GR Yaris berwarna merah di belakang. Pasalnya GR Yaris ini sudah diaplikasikan memakai aksesori OEM, sehingga kesannya jauh lebih sporty dan eksklusif.

Part aksesori itu sendiri meliputih bodykit misalnya lips bumper depan, sehingga tampilannya jadi sedikit lebih ceper dan terkesan agresif, serta pemanis stiker GR di sisi samping bumper.

Lalu stripping balap yang membentang dari bagian lampu depan sampai ke pilar C belakang. Side skirt tipis juga ditambah membuat sisi samping terlihat tidak terlalu polos. Di belakangnya, hanya disematkan add on spoiler kecil, serta paling terlihat ialah add on diffuser baru, berikut penggantian muffler.

Selain itu disematkan aksesori lain, misalnya saja door handle protector motif karbon, lalu panel interior kabon seperti di dasbor, dan juga door trim. Sisanya semua masih standar, mulai dari jok berbalut kulit jahitan merah, dan emboss GR di headrest, lalu emblem eksklusif WRC di panel tengah.

Baca juga: Hyundai Creta Banyak Promo Untuk Pembelian Di GIIAS 2021

GR Yaris punya desain sangat sporty dan telah dipikirkan secara matang oleh para desainer, sehingga setiap ventilasi pasti punya fusi masing-masing, ditambah lekukannya membuat mobil hot hatch ini terlihat montok dari belakang. Sistem penerangan baik headlamp dan stoplamp sudah LED, dan kaca jendelanya frameless ala mobil sport.

Fitur dari GR Yaris sebenar sedikit terkesan basis dengan harga Rp 850 jutaan, tapi mobil ini memang didesain untuk performa bukan kenyamanan. Misalnya spidometer masih analog dan layar MID kecil, lalu AC digital dual zone, headunit layar sentuh ukurannya cukup besar dengan koneksi bluetooth. Walau memang sudah memiliki fitur seperti seperti opsi berkendara, dan adapatif cruise control.

Toyota GR Yaris berbekal mesin tiga silinder turbo dengan kapasitas 1.618 cc, tenaga maksimum mencapai 257 dk dan torsi 360 Nm. Tenaga disalurkan lewat transmisi manual 6-kecepatan, berpenggerak AWD full time GR-Four lengkap Limited-Slip Differential di belakang.

Transmisinya pun punya teknologi (intelligent Manual Transmission), fitur ini berguna agar perpindahan bisa mulus saat melakukan downfshift secara cepat.