Mobil Otonom Toyota E-Palette Hadir Di GIIAS 2021

Mobil Otonom Toyota e-Palette Hadir di GIIAS 2021 Foto : Sigit (Kabaroto)

KabarOto.com – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, PT Toyota Astra Motor (TAM) bukan hanya menghadirkan line-up produk berbahan bakar bensin. Namun, juga menghadirkan jajaran kendaraan elektrifikasinya.

Tidak tanggung-tanggung, Toyota Indonesia mengahadirkan line-up lengkap kendaraan elektrifikasinya, yakni Lexus UX 300e, COMS, C+POD, Prius PHEV, dan New Camry Hybrid Electric Vehicle (HEV) sebagai flagship model dari sedan Toyota yang sudah mengaplikasikan teknologi mesin hybrid generasi ke-4.

Baca juga: Begini Cara Kerja Fitur AC Double Blower Pada All New Toyota Avanza

“Toyota berkomitmen untuk hadirkan multi-pathway dengan tidak hanya menyediakan complete line up dan services, tapi juga menghadirkan complete technology agar kebutuhan mobilitas masyarakat dapat terpenuhi, dan dapat membantu memberikan nilai tambah bagi masyarakat untuk menunjang kehidupannya sehari-hari,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Bukan hanya itu, Toyota juga menghadirkan special exhibition e-Palette yang merupakan kendaraan autonomous masa depan yang dapat digerakkan dengan battery electric. Kendaraan berteknologi canggih ini telah dilengkapi dengan CASE technology (Connected, Autonomous, Shared, Electric).

Baca juga: Toyota Prius PHEV Resmi Jadi Armada Taksi Bluebird

Sebagai informasi, Toyota e-Palette memiliki jangkauan hingga 150 kilometer dan teknologi gerakan untuk akselerasi dan pengereman yang mulus. Kendaraan ini dibekali sensor canggih seperti kamera dan LiDAR yang terus memantau rintangan dalam bidang pandang 360 derajat lengkap di sekeliling. Teknologi tersebut mampu mendeteksi mobil lain dan pejalan kaki di sekitarnya dan secara otomatis mengerem.

Toyota e-Pallete yang merupakan mobil otonom pernah menjadi kendaraan operasinal yang beroperasi di Paralimpiade Tokyo 2020.