POPULAR STORIES

Toyota Prius PHEV Resmi Jadi Armada Taksi Bluebird

Toyota Prius PHEV Resmi Jadi Armada Taksi Bluebird

KabarOto.com – Toyota mendukung program Pemerintah Indonesia dalam hal menuju kendaraan elektrifikasi di Tanah Air. Buktinya, Toyota telah melakukan kolaborasi teknologi ramah lingkungan dari teknologi Battery Electric Vehicle (BEV), Plug in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Hybrid Electric Vehicle (HEV).

President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda mengatkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi keseriusan pemerintah dalam mempercepat penciptaan lingkungan yang lebih baik dengan memperhatikan kemajuan teknologi ramah lingkungan.

Baca juga: Melalui Program EZDeal, Toyota Berikan Cicilan Kredit Ringan

“Adanya regulasi baru CO2 Tax ini akan memberikan kesempatan yang lebih luas untuk kami bisa mempopulerkan teknologi elektrifikasi di Indonesia,” ungkap Matsuda.

Selain mempopulerkan kendaraan elektrifikasi di Indonesia, Toyota sudah memulainya secara global pada tahun 90an. Melalui semangat Let’s Go Beyond, Toyota menghadirkan berbagai pilihan elektrifikasi. Total, Toyota Indonesia telah menghadirkan 10 produk elektrifikasi dengan total penjualan hampir 5.000 unit.

Sebagai informasi, Toyota telah menghadirkan EV Smart Mobility di Nusa Dua, Bali, yang juga akan dikembangkan ke berbagai daerah destinasi wisata lainnya di Indonesia, salah satunya di Toba, Sumatera Utara.

Baca juga: Ada 13 Varian New Toyota Avanza Dan New Veloz, Ini Harga Versi Auto2000

Toyota juga memperluas popularisasi kendaraan elektrifikasi dengan melakukan kolaborasi penggunaan Toyota Prius Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) bersama perusahaan penyedia kendaraan umum. Sebelumnya Toyota telah berkolaborasi dengan perusahaan taksi online.

Pada GIIAS 2021 kali ini, Toyota kembali berkolaborasi dengan PT Blue Bird Tbk dimana sebanyak empat (4) unit Toyota Prius Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) akan menambah jajaran armada taksi berbasis elektrifikasinya.