POPULAR STORIES

Dakar 2022 Etape 5 : Toby Price Tercepat, Petrucci Podium

Dakar 2022 Etape 5 : Toby Price Tercepat, Petrucci Podium Toby Price finis pertama, Sumber Foto : Dakar

KabarOto.com – Pereli tim Red Bull KTM Factory Racing, Toby Price berhasil tampil tercepat di kategori sepeda motor pada Etape 5 Reli Dakar 2022, Kamis (6/1).

Toby Price berhasil menaklukan Etape 5 dengan rute memutari Riyadh sejauh 346 km, dengan tingkat kesulitan navigasi yang tinggi. Begitu pula dengan medan lembah yang berbatu dan permukaan datar di beberapa area. Walaupun medan Etape ini cukup berat, pereli asal Australia itu mampu menyelesaikannya dalam waktu 3 jam 19 menit 32 detik.

Baca juga: akar 2022 Etape 4: Catatan Waktu Beda Tipis, Yazeed Al-Rajhi Jadi Pemenang Trek Riyadh

Petrucci finis kedua

Sang rookie, Danilo Petrucci (Tech3 KTM Factory Racing) itu mampu bersaing dengan para pereli senior lainnya. Dirinya mampu finis posisi kedua dengan gap waktu 4:14 detik.

Petrucci memulai dari posisi ke-15 dan langsung naik posisi ke-9 di check point pertama. ia sempat merosot di posisi ke-12 usai melewati check point kedua. Namun, setelah itu dia mampu melesat posisi ketujuh di check point ketujuh. Pada check point kedelapan alias terakhir, ia mampu finis poisis kedua. Dibelakangnya, ada Ross Branch (Monster Energy Yamaha Rally Team) dengan gap waktu 4:16. Dirinya tampil apik dari posisi kedelapan dan finis posisi ketiga.

"Hari ini adalah reli yang panjang bagi saya. Saya mengalami beberapa pasang surut, beberapa kesalahan navigasi yang sangat buruk. Jadi saya mencoba untuk memperbaikinya dan hari ini berhasil. Saya benar-benar beruntung di salah satu titik jalan. Beberapa pereli lainnya melewatkannya dan membutuhkan waktu lebih lama untuk menemukannya, jadi saya sangat beruntung dapat menemukannya dengan cepat," ungkap Ross Branch.

Baca juga: Toprak Razgatlioglu Akan Mengikuti Tes MotoGP 2022

Ross Branch finis kegia

Dalam tabel klasemen sementara, Sam Sunderland (GasGas Factory Racing) masih memimpin walaupun dirinya hanya mampu finis posisi ke-13 dengan gap waktu 12:17 detik. Peringkat kedua masih ditempati oleh Matthias Walkner (Red Bull KTM Factory Racing) yang finis posisi ke-12 dengan selisih waktu 11:46 detik dari Toby Price. Hanya saja, kini Walkner mampu memangkas waktu menjadi 2:45 detik.

Adrien Van Beveren (Monster Energy Yamaha Rally Team) masih bertengger di posisi ketiga walaupun di Etape 5 ini dirinya hanya mampu finis di posisi ke-16 dengan gap 13:22 detk.

Berikut Hasil Etape 5 dan Klasemen Sementara kategori Motor Reli Dakar 2022 :

Klasemen Sementara usai Etape 5