Toprak Razgatlioglu Akan Mengikuti Tes MotoGP 2022

Toprak Razgatlioglu Akan Mengikuti Tes MotoGP 2022 Sumber Foto: WSBK & Yamaha

KabarOto.com – Sang kampiun World Superbike (WSBK) 2021, Toprak Razgatlioglu konfirmasi akan mengikuti tes MotoGP 2022.

Usai mengakhiri dominasi Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) di WSBK 2021 dan meraih gelar Juara Dunia, pembalap asal Turki itu kerap menjadi bahan perbincangan soal rencanannya untuk pindah ke kelas MotoGP.

Baca juga: Minoru Morimoto: Kemenangan Toprak Di Sirkuit Mandalika Membuat Bangga

Toprak saat meraih gelar Juara Dunia WSBK 2021

Setelah menerima tawaran MotoGP, biasanya banyak pembalap tidak perlu banyak waktu untuk memilih. Tetapi, untuk Toprak dan Kenan Sofuoglu selaku manajer pribadinya justru menolak tawaran tersebut pada musim 2021 karena mengemban misi untuk menjadi juara dunia di WSBK.

Walaupun misi ini sudah selesai, Toprak nampaknya ingin mempertahankan gelar Juara Dunia di musim 2022 dan menolak tawaran untuk debut di MotoGP 2022. Oleh karena itu, pihak Yamaha memberikan opsi lain dengan memperpanjang kontraknya selama satu tahun lagi yang sudah disetujui oleh pihak Toprak.

Saat disinggung soal MotoGP, Toprak konfirmasi bahwa dirinya akan melakukan tes Yamaha M1 pada Shakedown Test di Malaysia pada 31 Januari hingga 2 Febuari mendatang.

Baca juga: Yamaha R1 Tunggangan Toprak Razgatlioglu Bisa Dibeli, Hanya 21 Unit!

“Saya akan mencoba M1 beberapa kali pada tahun 2022 selama tes pribadi. Nantinya, saya akan didampingi oleh Cal Crutchlow (Test Rider Yamaha). Untuk musim 2022 ini, saya ingin fokus untuk mempertahankan gelar saya di Kejuaraan Dunia Superbike. Saya berharap bisa membuat debut MotoGP pada 2023 mendatang,” ungkap Toprak Razgatlioglu.

Jika Toprak ingin debut di MotoGP 2023, Razlan Razali selaku pemiliki tim WithU RNF itu sudah mengincar pembalap asal Turki itu untuk balap bersama di musim depan. “Saya menyukai Toprak. Tapi pada saat yang sama saya juga menghargai dan memahami bahwa dirinya ingin memenuhi target WSBK terlebih dahulu sebelum pindah ke MotoGP,” tutup Razlan Razali.