POPULAR STORIES

Yamaha R1 Tunggangan Toprak Razgatlioglu Bisa Dibeli, Hanya 21 Unit!

Yamaha R1 Tunggangan Toprak Razgatlioglu Bisa Dibeli, Hanya 21 Unit! Sumber Foto : Yamaha Racing

KabarOto.com – Setelah beberapa tahun ajang World Superbike (WSBK) didominasi oleh Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team), akhirnya Toprak Razgatlioglu Bersama Pata Yamaha mematahkan dominasi Kawasaki di musim 2021 ini.

Pembalap asal Turki itu berhasil menjadi Juara Dunia WSBK 2021 di atas motor Yamaha YZF-R1. Untuk merayakan kemenangan tersebut, pihak Yamaha Inggris meluncurkan R1 edisi replika motor Toprak yang hanya tersedia 21 unit saja.

Baca Juga : Yamaha R1 GYTR VR46, Penghormatan Spesial Untuk Valentino Rossi

Setiap unit motor yang dibuat oleh pihak Crescent Racing Pro Shop ini akan memberikan pengalaman dan keahlian pembalap WSBK selama enam tahun terakhir.

Tentu, motor ini bisa langsung di jajal untuk balap sirkuit. Motor yang mampu menghasilkan tenaga hingga 207 dk alias 20 dk lebih besar dari R1 standar. Tenaga tersebut hadir berkat penggunaan ECU Racing dari GYTR dan penggunaan sistem pembuangan full-system dari Akrapovic spek WSBK.

Motor ini juga memiliki pengendalian yang lebih baik berkat pengurangan bobot hingga 26 kg. Selain itu, penggunaan kaki-kaki dari Ohlins dan pelek Marchesini. Pelek ini dikawal dengan kaliper Brembo Racing yang sangat eksklusif.

Baca Juga : Yamaha R15 Baru Dijual Rp 43 Jutaan, Apa Kelebihannya?

Selain performa, secara tampilan motor ini dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Dengan livery replika Pata Yamaha milik Toprak ini dibalur dengan cat kualitas tinggi.

Bicara soal harga, diperkiran motor ini dibanderol sekitar USD67.000 atau sekitar Rp 965 jutaan. Untuk calon pembeli, nantinya akan mendapatkan beberapa benefit seperti :

  • Lencana edisi terbatas yang unik dan identifikasi motor yang ditandatangani oleh teknisi
  • Sertifikat edisi terbatas yang memiliki tanda tangan dari Toprak dan kepata tim Paul Denning. Serta ada nomor edisi Bersama dengan nomor VIN dan rincian pembeli.
  • TIket istimewa VIP untuk dua orang ke ajang WSBK 2022, yang dapat masuk ke bagian pit tim dan memiliki kesempatan untuk menghabiskan waktu Bersama Toprak.
  • Perlengkapan baju riding yang dipakai Toprak selama balapan musim 2021.
  • Mendapatkan settingan motor yang dapat diatur sesuai keinginan dan mendapatkan latihan khusus bersama dengan mekanik Crescent Yamaha James Hillier dan Niall Mackenzie.