Yamaha R15 Baru Dijual Rp 43 Jutaan, Apa Kelebihannya?

Yamaha R15 Baru Dijual Rp 43 Jutaan, Apa Kelebihannya? All New R15M Connected-ABS World Grand Prix 60th Anniversary livery (Foto: Yamah Indonesia)

KabarOto.com - Memasuki akhir tahun 2021, Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) meluncurkan All New R15M Connected-ABS dan All New R15 Connected untuk pecinta motor sport di Indonesia.

Model teranyar ini lahir dari konsep Racing DNA dan hadir dalam momen kejayaan Yamaha di balapan dunia. Motor ini sebagai bentuk perwujudan identitas kuat pabrikan dari line up R Series yang memiliki banyak penggemar.

Yamaha R15 generasi baru ini hadir dalam dua varian, yaitu All New R15M Connected-ABS dan All New R15 Connected. Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, motorsport adalah DNA Yamaha, dan tahun ini adalah peringatan 60 tahun Yamaha di kejuaraan balap dunia.

Baca juga: Yamaha R1 GYTR VR46, Penghormatan Spesial Untuk Valentino Rossi

All New R15M Connected-ABS Icon Performance (Foto: Yamaha Indonesia)

Di musim tahun 2021, Yamaha mendapatkan 3 kemenangan di MotoGP, World Super Bike dan World Super Sport musim balap 2021. "Yamaha kembali memperkenalkan produk yang luar biasa, dapat memenuhi harapan, semangat dan juga gaya hidup para pecinta motorsport di Indonesia," terangnya saat peluncuran virtual melalui akun sosial media.

Yamaha juga menurut dia tidak pernah berhenti berinovasi, meski dalam situasi Pandemik Covid-19. "Yamaha R seies dapat membawa Anda ke level berkendara sport baru dengan fitur Yamaha Connect,” terangnya.

All New R15 Connected dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan produk terkini berteknologi teratas yang dilengkapi fitur-fitur modern berkelas. Sebab, di Indonesia baru R15 yang bisa terkoneksi dengan smartphone.

Baca juga: Yamaha TMax 2022 Meluncur, Tampil Makin Sporty

All New R15 Connected Icon Blue (Foto: yamaha Indonesia)

All New R15M Connected-ABS tersedia dalam beberapa pilihan warna, di antaranya Icon Performance dan Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary livery. Sedangkan All New R15 Connected ada dua warna, Icon Blue dan Tech Black.

All New R15M Connected-ABS dipasarkan dengan harga Rp 43,5 juta (OTR Jakarta) dan All New R15 Connected seharga Rp 38,9 juta (OTR Jakarta). Untuk All New R15M Connected-ABS edisi terbatas World Grand Prix 60th Anniversary livery dibanderol Rp 44,1 juta (OTR Jakarta).

Motor ini dibekali dengan mesin berkapasitas 155cc SOHC, 4 katup dan berpendingin cairan, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 19 dk di putaran 10.000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm di 8.500.