POPULAR STORIES

DAM Gelar Honda Technical Skill Contest Di 9 Region Jawa Barat

DAM Gelar Honda Technical Skill Contest di 9 Region Jawa Barat PT Daya Adicipta Motora menggelar Honda Technical Skill Contest di 9 Regional Jawa Barat.

KabarOto.com - Menyambut Honda Technical Skill Contest for Student tingkat Nasional 2018 yang kembali digelar PT Astra Honda Motor, Agustus mendatang, PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat menggelar Honda Technical Skill Contest di 9 Regional Jawa Barat di SMK Karya Nasional, Kuningandi, pada 16-17 Maret 2018.

Proses seleksi diawali pada Februari yang diikuti 8.500 pelajar dari 134 SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di Jawa Barat. Setelah melalui proses kualifikasi, terpilih 63 orang yang sudah terseleksi untuk maju ke babak final di Honda Technical Skill Contest Regional Jawa Barat.

Baca Juga: Beri Apresiasi kepada Bengkel, DAM Gelar AHASS Awards ke-10

General Manager Technical Service DAM Denny Budiman mengatakan, kontes ini bertujuan mengasah kemampuan dan keahlian siswa SMK TBSM Astra Honda di Jawa Barat. "Kami berharap dengan mengedepankan ketangkasan, keahlian, dan kecepatan dapat melahirkan mekanik-mekanik yang andal dalam bidang otomotif roda dua."

Kontes Honda Technical Skill Contestbertujuan untuk mengasah kemampuan dan keahlian siswa SMK TBSM Astra Honda di Jawa Barat.

Dalam kontes ini materi yang diujikan saat penyisihan meliputi ujian teori dan kerja bangku yang disesuaikan dengan kurikulum teknik sepeda motor yang diajarkan di setiap SMK TBSM Astra Honda. Para peserta harus bersaing ketat dan benar-benar dalam melakukan test praktik meja untuk bisa masuk ke babak final dengan materi trouble shooting. Adapun bobot penilaian meliputi teori 30%, praktik 50%, dan trouble shooting 20%.

Setelah mengikuti Honda Technical Skill Contest Regional Jawa Barat, nantinya terpilih sang juara yang akan mewakili DAM di ajang Kontes tingkat Nasional 2018. "Kami berharap wakil DAM dapat mengharumkan nama Jawa Barat di tingkat Nasional,” ujar Denny.