POPULAR STORIES

Danilo Petrucci Debut Di WSBK 2023 Bersama Barni Racing Team

Danilo Petrucci Debut di WSBK 2023 Bersama Barni Racing Team Danilo Petrucci (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Mantan pembalap MotoGP, Danilo Petrucci akan debut di World Superbike (WSBK) 2023, bersama tim satelit Ducati, Barni Racing Team.

Sebelumnya, kabar Petrucci akan merapat ke WSBK sudah mencuat, usai bergabung bersama Ducati di ajang MotoAmerica. Dirinya mampu menempati klasemen kedua pada musim ini.

Baca Juga : Lin Jarvis Akan Menepati Janji Fabio Quartararo Untuk MotoGP 2023

Petrucci bersama Marco Barnabo (Manajer Barni Racing Team), foto : Barni Racing Team

Namun, keputusan Ducati untuk memperpanjang kontrak Michael Ruben Rinaldi di tim Aruba.it membuat peluang tersebut pupus untuk Petrucci. Tetapi, dirinya telah mendapatkan tempat bersama Barni Racing Team untuk menunggangi Ducati Panigale V4R. Sebelumnya, Petrucci pernah menjadi runner-up di kelas Superstock 1.000, dengan skuad tersebut pada 2011 silam.

“Saya sangat senang bisa kembali bersama Barni. Pada tahun 2011 lalu merupakan musim terbaik saya, " terangnya. Tetapi, yang lebih penting bagi dia, tidak bisa menolak kesempatan untuk membalap di World Superbike dengan motor yang kompetitif. "Ini adalah kejuaran yang belum pernah saya ikuti, jadi saya tidak sabar untuk bersaing,” ungkap Danilo Petrucci.

Baca Juga : Setelah Pensiun Dari MotoGP, Bagaimana Nasib Motor Balap Suzuki Ecstar?

Petrucci saat balapan di MotoAmerica 2022 (foto : MotoAmerica)

Selama karirnya di MotoGP sejak 2012, pembalap asal Italia ini, menghabiskan waktunya bersama Ducati. Usai berpisah pada akhir musim 2020, ia hijrah ke KTM bersama tim Tech3. Tetapi, performanya tidak baik, dan membuatnya harus pensiun di akhir musim 2021.

Meskipun sudah pensiun, sempat menjadi pembalap pengganti Joan Mir untuk Suzuki di MotoGP Thailand 2022. Petrucci menyelesaikan balapan dengan Suzuki GSX-RR di urutan 20.