Lin Jarvis Akan Menepati Janji Fabio Quartararo Untuk MotoGP 2023

Lin Jarvis Akan Menepati Janji Fabio Quartararo Untuk MotoGP 2023 Lin Jarvis bersama Fabio Quartararo (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha MotoGP menegaskan bahwa akan menempati janji Fabio Quartararo untuk MotoGP 2023 mendatang.

Sebelumnya, Quartararo telah memperpanjang kontrak bersama Yamaha untuk dua musim ke depan. Sebagai Juara Dunia MotoGP 2021, dirinya menjadi unggulan pabrikan berlogo garpu tala itu.

Baca Juga : KTM Akan Mengembangkan Perangkat Baru Selama Musim Dingin Sebelum MotoGP 2023

Namun, kendala yang dilalui dalam MotoGP tidak memberinya banyak ruang agar bisa tampil kompetitif. Adapun, El Diablo juga mengungkapkan tentang pilihan untuk tetap di Yamaha karena bergantung dari komitmen yang dapat Yamaha berikan kepadannya.

Quartararo kecewa usai jajal paket motor 2023 di tes Valencia 2022

Setelah menyelesaikan kontrak dengan Luca Marmorini, Yamaha berjanji untuk menyiapkan paket motor yang lebih kompetitif. Alhasil, pembalap asal Prancis itu bersedia menandatangani perpanjangan kontrak selama dua musim ke depan di sela MotoGP Catalunya 2022.

Tetapi, usai melakukan perpanjangan kontrak, Quartararo kecewa karena gagal menjadi pemimpin klasemen usai Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) berhasil comeback dan meraih gelar Juara Dunia musim 2022. Melihat hal tersebut, Jarvis menegaskan akan menempati janjinya untuk menghadapi MotoGP 2023 yang semakin ketat dan kompetitif.

Baca Juga : Presiden Italia Beri Penghormatan Untuk Francesco Bagnaia Dan Ducati Usai MotoGP 2022

“Saya pikir, pembaruan kontrak dua musim ke depan itu didasarkan pada perencanaan yang kami tunjukkan dalam proses itu. Jika Yamaha tidak menanggapi janji pada musim depan, maka dapat dikatakan bahwa kami tidak melakukan bagian kami,” ungkap Lin Jarvis.

Quartararo juga semakin kecewa usai meninggalkan tes Valencia karena YZR-M1 yang dikembangkan untuk tahun 2023 tidak memiliki kecepatan seperti yang diharapkan. Kini, Yamaha memiliki waktu 2,5 bulan untuk beraksi dan memenuhi janji yang dibuatnya kepada Quartararo.