POPULAR STORIES

KTM Akan Mengembangkan Perangkat Baru Selama Musim Dingin Sebelum MotoGP 2023

KTM Akan Mengembangkan Perangkat Baru Selama Musim Dingin Sebelum MotoGP 2023 Jack Miller jajal KTM RC16 di tes Valencia 2022 (foto : KTM)

KabarOto.com – Pabrikan MotoGP, KTM akan mengembangkan perangkat baru selama jeda musim dingin untuk KTM RC16 guna menghadapi MotoGP 2023.

Pabrikan Mattighofen itu akan menghadapi MotoGP 2023 dengan motor baru yang akan di jajal pembalap baru. Brad Binder akan tandem bersama Jack Miller, sementara Augusto Fernandez akan tandem bersama Pol Espargaro di tim GasGas.

Baca juga: Jack Miller Senang Bisa Cepat Beradaptasi Dengan KTM RC16

Sebelum menghadapi musim 2023, para insiyur dan teknisi tengah bekerja keras untuk meningkatkan kinerja KTM RC16. Pasalnya, pada sesi tes Valencia lalu mereka masih tertinggal dari para rivalnya karena sedang menjajal racikan motor hybrid antara motor musim ini dan musim yang akan datang.

Pol Espargaro jajal KTM RC16 di tes Valencia 2022

“Ada beberapa bagian baru seperti rangka, mesin dan elektronik. Kami juga menguji paket aerodinamika baru. Kami harus meningkatkan performa motor kami agar bisa tampil kompetitif di musim depan,” ungkap Francesco Guidotti selaku Manajer tim KTM.

Baca juga: Setelah Pensiun Dari MotoGP, Bagaimana Nasib Motor Balap Suzuki Ecstar?

Selama musim dingin, KTM akan menguji motor melalui terowongan angin dan menguji motor di Jerez, Spanyol. Motor tersebut akan di jajal oleh duo tes rider, Dani Pedrosa dan Mika Kallio. Sang manajer juga menambahkan bahwa Pol tampak bahagia usai kembali ke KTM. Guidotti juga senang bisa bekerja sama dengan Miller karena dapat cepat beradaptasi dengan motor tim oranye tersebut.