Dapat Dana Segar 360 Juta Dollar, Carro Kembangkan Fitur Pasar Otomotif

Dapat Dana Segar 360 Juta Dollar, Carro Kembangkan Fitur Pasar Otomotif

KabarOto.com - Carro selaku marketplace otomotif hari ini (15/06) mengumumkan telah meraih US$360 juta dalam putaran pendanaan Seri C yang dipimpin oleh SoftBank Vision Fund 2, dan melibatkan beberapa investor di Indonesia seperti EV Growth.

“Kami berterima kasih atas dukungan kuat dari investor, saat digitalisasi membentuk lanskap global melalui kebiasaan konsumen dan praktik bisnis baru, ini adalah waktu yang sangat tepat bagi pasar mobil online end-to-end seperti Carro,” ujar Aaron Tan selaku CEO dan Pendiri Carro.

Baca Juga: Penjualan Turun Bulan Mei, Honda Brio Satya Jadi Pahlawan HPM

Carro mengatakan akan menggunakan dana segar tersebut untuk memperkuat posisi pasarnya dan memperluas produk di pasar Indonesia, Thailand, Malaysia dan Singapura.

Selain itu, Carro juga berencana meningkatkan portofolio layanan keuangannya dengan memperluas di luar pembiayaan pinjaman in-house, serta mempercepat pengembangan kemampuan kecerdasan buatan (AI) untuk membuat proses pembelian mobil lebih cerdas, lebih sederhana dan lebih aman.

Baca Juga: Gandeng Shop&Drive, OLX Autos Resmikan 3 Cabang Baru

Negara seperti Singapura menggunakan AI dari Carro berguna melayani pembelian mobil online tanpa kontak fisik, layanan berlangganan mobil, dan asuransi mobil berbasis perilaku di seluruh negara.