POPULAR STORIES

Dapat Penghargaan, Federal Oil Jadi Pelumas Roda 2 Pilihan Gen Z

Dapat Penghargaan, Federal Oil Jadi Pelumas Roda 2 Pilihan Gen Z KabarOto/ Federal Oil

KabarOto.com - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui lini merek Federal Oil, kembali dipercaya oleh pengguna kendaraan roda dua, khususnya para anak muda atau Generasi Z (Gen Z) sebagai pelumas pilihan terbaik dalam ajang Youth Choice Award (YCA) 2023 untuk kategori Motorcycle Lubricants.

Penghargaan tersebut diadakan pada Jumat (10/3) di CGV Cinemas, fX Sudirman, Jakarta Pusat. Gen Z merupakan generasi digital pertama yang lahir pada rentang tahun 1995-2010 dan menjadi sebuah pasar besar, baik untuk masa kini dan masa mendatang.

Generasi ini bukan hanya merupakan pasar potensial, tapi menjadi salah satu penentu merek mana yang akan sukses di pasar. Salah satunya adalah melalui online voting yang diadakan oleh Marketeers dalam menentukan pemenang Youth Choice Award 2023.

Baca Juga: 2 Pemenang Beruntung Dapat Honda PCX Dari Federal Oil

"Kami bersyukur dan berterima kasih karena produk kami dipilih dan diingat oleh generasi yang pasarnya sangat besar saat ini," ujar Rommy Averdy selaku Federal Oil Brand General Manager PT EMLI.

Pendekatan yang dilakukan Federal Oil terhadap Gen Z membutuhkan proses panjang, dan didukung dengan survei internal secara konsisten.

Tujuannya adalah untuk menentukan media atau pola komunikasi yang sesuai dengan momen dan ketertarikan anak muda saat ini.

Baca Juga: Federal Oil Sambut Alex Marquez Dan Fabio Di Giannantonio Di Jakarta

Berbagai aktivitas yang melibatkan anak muda sepanjang tahun 2022 lalu, contohnya dengan mengajak nonton langsung perhelatan MotoGP di Mandalika dan Jepang, berkolaborasi dengan salah satu merek fashion lokal untuk mengeluarkan beberapa apparel terbatas, dan menghadirkan official store di marketplace yang saat ini pembeli tertingginya berasal dari anak muda.

"Hasil ini akan kami jaga, dan tentunya akan menjadi pemacu bagi Federal Oil untuk terus konsisten dan lebih baik lagi dalam menghadirkan program dan komunikasi," tutup Rommy.