POPULAR STORIES

Dapat Ubahan Visual Dan Teknologi, New Suzuki Baleno Meluncur Di India

Dapat Ubahan Visual Dan Teknologi, New Suzuki Baleno Meluncur di India New Suzuki Baleno (Dok: Maruti Suzuki)

KabarOto.com – Setelah merilis teaser pada bulan lalu, Maruti Suzuki meluncurkan New Baleno yang menampilkan pembaruan visual dan teknologi untuk pasar otomotif India.

Secara visual, Suzuki New Baleno mendapatkan tampilan lebih mewah. Sebagian besar berkat desain ulang wajah yang menghilangkan kesan membulat pada mode pendahulunya. Kisi-kisi lebih lebar, intake bumper terhubung dan lampu depan LED memiliki bentuk baru menjadikannya terlihat lebih agresif.

Sementara itu, di bagian belakang, lampu LED baru lebih bersudut dan memanjang ke bak belakang. Sementara, bumper sedikit didesain ulang.

Baca Juga : Penjualan Suzuki Tahun 2021 Tumbuh, Carry Pikap Jadi 'Tulang Punggung'

Masuk ke area kabin, hatchback ini menerima ubahan menyeluruh pada dasbor. Fitur teknologi termasuk layar sentuh 9 inci baru menggabungkan infotainment Suzuki SmartPlay Pro+, kamera 360 derajat, layar head-up warna serta menunjukkan informasi penting seperti kecepatan, rpm, dan konsumsi bahan bakar. Adapula sistem audio Surround Sense oleh Arcamys.

Kontrol iklim juga ikut didesain ulang, hal ini membawa Suzuki Baleno ke era modern. Hal-hal terlihat lebih baik untuk penumpang belakang, di mana Suzuki menambahkan bantalan kursi yang disempurnakan, ventilasi AC belakang, dan port USB untuk pengisian daya.

Untuk keselamatan, terdapat perlengkapan keselamatan termasuk enam airbag, ESP, Hill Hold Assist, ABS dengan EBD, ESP, pengingat sabuk pengaman, dan sistem High Speed Alert.

Baca Juga : Profil Suzuki New SX-4 S-Cross

Suzuki Baleno baru memiliki panjang 3.990 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 1.500 mm, dengan jarak sumbu roda 2.520 mm. Hal tersebut mempertahankan platform Heartect Suzuki, namun menawarkan kenyamanan dan penanganan yang lebih baik dibandingkan pendahulunya berkat pengaturan suspensi baru, rem cakram 14 inci yang lebih besar, dan NVH yang ditingkatkan.

Di bawah kap terdapat mesin bensin K-Series Dual Jet 1.200 cc bertenaga 89 dk dan torsi 113 Nm. Tenaga dikirim ke roda depan melalui transmisi manual lima percepatan atau AGS otomatis lima percepatan yang menggantikan CVT lama.