POPULAR STORIES

Darry Binder Merasa Keren Salip Kakaknya Saat Wet Race Mandalika

Darry Binder Merasa Keren Salip Kakaknya Saat Wet Race Mandalika Sumber Foto : MotoGP & pihak tim

KabarOto.com – Pembalap rookie tim WithU RNF Yamaha, Darryn Binder berhasil finis 10 besar di MotoGP Indonesia 2022, Minggu (22/3).

Dalam penampilan keduanya di kelas utama, Darryn sukses mencetak poin pertamanya. Tampil dalam wet race GP Indonesia, ia mampu finis di posisi ke-10 usai memulai start dari posisi ke-22.

Baca Juga : Vinales Sesalkan Kontak Di Tikungan Pertama, Aleix Masih Cari Setting Terbaik

Pembalap bernomor 40 itu mampu memperlihatkan kemampuannya melibas lintasan basah sepanjang 20 lap dengan baik. Tidak hanya itu, dirinya juga sempat berduel dengan sang kakak Brad Binder (Red Bull KTM) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing). Meski pada akhirnya dia gagal mempertahankan posisi dan finis di posisi ke-10.

Namun, Darryn mampu meredam para pembalap yang lebih kuat seperti Enea Bastianini (Gresini Racing), Pol Espargaro (Repsol Honda), dan Alex Marquez (LCR Honda).

“Itu benar-benar balapan yang menarik. Ketika hujan mulai turun, saya pikir akan sangat menyenangkan mendapatkan pengalaman wet race di sini (Mandalika). Sudah berada di grid belakang, saya terkejut dengan grip ban yang bagus. Jadi, saat balapan saya lebih percaya diri. Tetapi, saya masih kaget dengan grip ban basah yang bagus. Di beberapa tikungan saya mampu menyalip kakak saya (Brad Binder), itu sangat keren,” ungkap Darryn Binder.

Baca Juga : Michelin Bawa Ban Lawas Di MotoGP Indonesia 2022, Ini Alasannya

Meskipun bisa menyalip sang kakak, dirinya sedikit kesulitan karena harus membagi fokusnya menghadapi serangan dari Aleix. Kendati gagal menungguli kakaknya, ia tetap puas karena berhasil membawa pulang enam poin.

“Brad mungkin agak terkejut melihat saya melaju cepat, tetapi dia memanfaatkan situasi dengan baik saat saya harus sedikit melebar usai manuver Aleix. Brad mampu menyalip dua orang dalam satu gerakan. Tentu, itu sangatlah menyenangkan,” tutup Darryn.