POPULAR STORIES

Darurat Corona, Pabrikan Otomotif Di Amerika Produksi Ventilator

Darurat Corona, Pabrikan Otomotif di Amerika Produksi Ventilator

KabarOto.com - Kini Amerika Serikat berada di urutan pertama jumlah pasien terinfeksi virus Corona atau Covid-19 terbanyak. Bahkan, angkanya sudah melampaui Wuhan, Tiongkok yang terinfeksi pertama kali. Darurat Covid-19, pembuat mobil di Amerika Serikat membuat ventilator.

Banyaknya kasus di Amerika Serikat membuat negara tersebut kekurangan ventilator untuk mengatasi penyembuhan dan penyebaran virus ini. Beberapa merek otomotif seperti Ford, GM, Toyota, dan Tesla sudah berjanji untuk membantu penyediaannya.

Baca Juga: Corona Masih Mengancam, Toyota Perpanjang Penutupan Pabrik

Pembuatan ventilator bukan hal mudah, sehingga pabrikan otomotif bekerja sama dengan pembuat ventilator untuk membantu meningkatkan produksi. Sementara Ford dan GM kini sedang menjajaki produksi ventilator di pabrik mereka.

Di Amerika sebenarnya ada 160 ribu ventilator yang tersedia, namun mereka membutuhkan lebih banyak yaitu 740 ribu. Selama masa kekurangan ini mereka membuat solusi dimana menempatkan dua pasien di satu mesin.

"Jumlah ventilator yang kami butuhkan sangat banyak," kata Andrew Cuomo Gubernur New York.

Baca Juga: Efek WFH, Volume Kendaraan Di Jalan Protokol Jakarta Berkurang Drastis

Ventilator dapat membantu beberapa pasien Covid-19 yang sakit paling parah yang mulai kehilangan kemampuan untuk bernapas sendiri. Perangkat ini menawarkan bantuan pernapasan sehingga paru-paru seseorang dapat beristirahat saat mereka melawan virus.