POPULAR STORIES

DAS Indonesia Motor Siap Menjadi Anggota Gaikindo

  DAS Indonesia Motor Siap Menjadi Anggota Gaikindo Foto: KabarOto

KabarOto.com - PT DAS Indonesia Motor selaku Agen Pemegang Merk Jeep di Indonesia, mendapat kunjungan resmi dari Sekertaris Umum Kukuh Kumara, sebagai perwakilan pimpinan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo ). Hal ini merupakan bagian dari APM mobil Jeep tersebut sebagai anggota Gaikindo.

Pihak PT DAS Indonesia Motor menerima kunjungan perwakilan Gaikindo tersebut di kawasan kota mandiri Alam Sutra, Tangerang. Ini akan menjadi showroom Jeep terbaru sekaligus terbesar di Indonesia, yang berada di bawah naungan Jeep JHL Auto.

Baca juga: Jeep Wrangler Rubicon Jadi Primadona Penjualan Di IIMS 2023

Kukuh Kumara (ketiga dari kiri) saat mengunjungi PT DAS Indonesia Motor

"Kami merasa sangat senang dan sangat berharap bahwa dengan adanya kunjungan ini, permohonan pendaftaran kami untuk menjadi anggota Gaikindo dapat segera terpenuhi, hal ini menjadi penting mengingat keseriusan kami dalam membesarkan dan mengembangkan merek Jeep di Indonesia sudah menjadi tekad dan tujuan kami selama ini, terbukti dengan semakin tumbuhnya jaringan Network kami dibeberapa kota di Indonesia dan juga kami telah mendatangkan berbagai model-model baru merk Jeep di Indonesia," ungkap Dhani Yahya, Chief Operating Officer PT DAS Indonesia Motor.

Ia juga menyampaikan bahwa ini sejalan dengan rencana investasi kedepannya untuk dapat melakukan perakitan kendaraan merk Jeep di Indonesia, prosesnya sudah diusahakan sejak 2021, bertujuan untuk mendukung industri kendaraan bermotor di Indonesia.

Kukuh Kumara selaku Sekertaris Umum Gaikindo, Sunarno sebagai Sekertaris dan Tety Pratiwi General Manager hadir untuk bertemu dengan pihak PT DAS Indonesia Motor, yang dihadiri oleh Dhani Yahya sebagai Cjief Operation Officer, Hanafi D, Kurniawan sebagai Sales Director dan Alvin Kennedy yang bertindak sebagai salah satu pemegang saham.

“Kami sangat senang dengan akan bergabungnya PT DAS Indonesia Motor, karena hal ini akan memperluas kesempatan untuk dapat berkontribusi dalam industri otomotif yang pasarnya masih sangat besar di Indonesia," ujar Kukuh Kumara.

Ia juga menjelaskan bahwa ini sejalan dengan misi Gaikindo untuk menjaga dan mengembangkan industri kendaraan bermotor di Indonesia yang kini menjadi salah satu tulang punggung perekonomian di Indonesia.

Baca juga: Mengenal Fitur Sky-One Touch Power Roof Pada Jeep Wrangler Rubicon Terbaru

Jeep Indonesia Head Office and Brand Center, menjadi lokasi pertemuan antara pihak PT DAS Indonesia Motor dengan perwakilan dari Gaikindo. Lokasi tersebut akan menjadi kantor pusat Jeep Indonesia, ke depannya segala aktivitas operasional dan perkantoran dari PT DAS Indonesia Motor secara resmi berpindah ke lokasi dan gedung baru dari lokasi lamanya di area Sunter, Jakarta Utara.

Selain itu para tamu mendapatkan penjelasan mengenai sejarah berdirinya PT DAS Indonesia Motor, sekaligus secara rinci dijelaskan mengenai visi dan misi dari PT DAS Indonesia Motor, serta paparan target dan rencana pengembangan bisnis untuk beberapa tahun kedepan serta model-model yang rencananya akan segera diluncurkan untuk pasar Indonesia, termasuk keinginan dari PT DAS Indonesia Motor untuk dapat melakukan proses perakitan di Indonesia untuk model-model tertentu.

“Pada dasarnya kami menyetujui permohonan tersebut, untuk itu hanya perlu melengkapi beberapa persyaratan administrasi sebagai syarat untuk menjadi anggota resmi Gaikindo. Setelah semua syarat dipenuhi maka kami akan mengirimkan surat resmi atas permohonan tersebut,” pungkas Kukuh Kumara.