POPULAR STORIES

Datam Korea Hadirkan Rem Regeneratif Untuk Motor Listrik

Datam Korea Hadirkan Rem Regeneratif untuk Motor Listrik Datam Korea (Kabaroto/Deddy)

KabarOto.com – Datam Korea membawa inovasi cukup menarik di gelaran PEVS 2022. Bukan untuk jualan motor dan mobil listrik, namun mereka menghadirkan teknologi regeneratif yang bisa digunakan di motor listrik.

Alat yang ditawarkan adalah Power Train Set, terdiri dari motor listrik terintergrasi dengan pelek, lalu kontroler, baterai, serta grip atau stand sensor.

Pemasangan alat regenerasi ini membuat jarak tempuh lebih jauh 10 km per 1 kWh, serta memperpanjang jarak tempuh pemakaian hingga 50%. Alhasil alat tersebut bisa jadi solusi mengurangi karbon.

Baca Juga : Selis Tawarkan Diskon Menarik Selama PEVS 2022

Sederhananya motor listrik menggunakan energi kinetik untuk menghasilkan sedikit daya listrik kembali ke baterai saat berjalan. Ketika motor direm, motor listrik berputar mengkonversi energi kinetik menjadi daya listrik untuk kembali mengisi baterai. Siklus itu berulang hingga konsumsi lebih hemat dan jarak tempuh bisa lebih jauh.

Contoh motor listrik di bagian pelek dan sensor di tuas rem.

Baca Juga : Deretan Agenda Pendukung Gelaran PEVS 2022

Peralihan dari kendaraan konventional ke listrik mulai terasa di Indonesia. Asyiknya alat ini, bisa diaplikasikan hampir ke semua kendaraan motor listrik secara universal.