POPULAR STORIES

Datsun Luncurkan Crossover Baru Tahun Depan, Daihatsu Tidak Gentar

Datsun Luncurkan Crossover Baru Tahun Depan, Daihatsu Tidak Gentar Datsun Go Cross. (istimewa)

KabarOto.com - Meski pertumbuhan industri otomotif stagnan di tahun 2017 ini, Agen Pemegang Merk tetap berlomba-lomba meluncurkan berbagai mobil baru berteknologi modern. Datsun rencananya akan meluncurkan crossover Cross pada awal tahun 2018.

Meski demikian, Hal ini tidak menciutkan nyali Daihatsu untuk terus berinovasi dengan berbagai terbarunya. Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, mengungkapkan, rencanan Datsun untuk meluncurkan crossover terbaru takkan berimbas kepada konsumen setia mereka.

Baca Juga:

"Itu kan Crossover beda sama kita, saat ini penjualan Sigra masih banyak. Jadi, kita tidak khawatir," tegasnya.

Keunggulan Datsun adalah harga yang relatif terjangkau. Menanggapi hal itu, Amelia Tjandra mengaku tak masalah karena Daihatsu memiliki Sigra yang berada di segmen yang sama.

"Kami masih ada Ayla model baru, Sigra juga baru keluar. Jadi, kita belum perlu mengeluarkan LCGC terbaru lagi," dia menambahkan.

Dibuat berdasarkan keluarga MPV tiga baris Datsun GO+, Datsun GO-Cross Concept memiliki desain yang lebih berani dan dinamis dengan sentuhan yang praktis. Grille segi enam klasik Datsun diubah agar menjadi lebih besar dan ekspresif, lengkap dengan sentuhan 'black-chrome' yang dramatis.

LED headlights dengan high beam dan fog lamp yang terpisah serta LED tail-lights memberikan kesan high-tech pada bagian depan dan belakang mobil ini.

Selain itu, ground clearance yang lebih tinggi dan aerodynamic roof rack yang dipasang di atas atap bercat hitam menonjolkan tampilan petualang dan menonjolkan sisi kepraktisan mobil ini, yang didukung oleh kabin luas untuk lima orang penumpang.