POPULAR STORIES

Datsun Cross Hadir Dengan Dua Varian Warna Baru

Datsun Cross Hadir dengan Dua Varian Warna Baru Datsun Cross (Dimas Satrio/Kabaroto)

KabarOto.com- Sebagai new compact crossover, tampilan eksterior Datsun Cross terbilang gagah. Berkat desain gril model honeycomb khas Datsun berwarna hitam dengan lampu model proyektor, serta lampu berbentuk mata elang memadukan lampu indikator sein dan sudah dilengkapi daytime running light memanjang, semakin membuatnya terlihat lebih agresif.

Serunya lagi, lampu utama Datsun Cross sudah dilengkapi sensor otomatis, sehingga ketika mobil berjalan melewati terowongan atau kondisi jalan gelap, lampu akan otomatis menyala. Sebaliknya ketika berjalan dari gelap ke terang, lampu akan otomatis mati.

Baca Juga: Datsun CROSS Resmi Meluncur di Indonesia

Sayang, desain bagian belakangnya masih tak jauh dari saudaranya yang lain, berkat lampu belakang yang sangat mencirikan Datsun GO.

Makin menguatkan aura crossover, Datsun Cross punya body cladding menerus ke over fender dan perlindungan bagian bawah bodi berwarna gelap. Ingin berkendara sedikit ekstrem dan bodi samping kena ranting, pemiliknya usah khawatir gampang lecet.

Baca Juga: Harga Datsun CROSS Rp163 Juta Belum Keputusan Final

Hebatnya, pada atap Datsun Cross terdapat roof rail dan ini bukan hanya pajangan, alias bisa digunakan untuk membawa barang tambahan dengan kapasitas maksimal 30 kg.

Yang paling bikin gagah, Datsun Cross memakai ban berukuran 175/55R15 dengan ground clearance setinggi 200 mm, hingga membuatnya terlihat tinggi ala SUV.

Untuk bagian interior, terpasang layar display yang bisa terhubung dengan smartphone sebagai sarana hiburan. Selain itu bagian kabin terlihat luas hingga mampu menampung dua anak kecil.

Datsun Cross hadir dengan tujuh varian warna antara lain dua warna solid, putih dan hitam - dan tiga warna metalik, abu-abu, merah dan silver. Selain itu ada dua varian warna baru yakni amber dan copper.

"Hari ini konsumen sudah bisa booking dengan harga Rp 163 juta yang standar dan Rp 175 juta untuk CVT sampai bulan Maret 2018," ujar Christian Abraham Gandawinata, selaku Head of Marketing Datsun Bussines Unit saat ditemui di kawasan Hall Kota Kasablanka, Kamis (19/1/2018). (RIO)