POPULAR STORIES

Harga Datsun CROSS Rp163 Juta Belum Keputusan Final

Harga Datsun CROSS Rp163 Juta Belum Keputusan Final Datsun CROSS hadir dengan dua tipe, manual dan matik (KabarOto)

KabarOto.com - Diperkenalkan pada Kamis (18/1/2018), Datsun CROSS langsung membuka pintu pemesanan bagi para konsumen. Produk terbaru Datsun Indonesia ini disebut-sebut memiliki fitur terbaik dengan dua tipe transmisi, manual maupun matik.

Baca Juga: Datsun CROSS Resmi Meluncur di Indonesia

Sayangnya meski sudah dapat dipesan, Datsun CROOS belum memiliki harga beli yang pasti. Mobil ketiga yang diperkenalkan kali ini baru memiliki harga indikasi atau sementara dengan alasan produksi, dan akan mulai dijual Maret mendatang.

Kepala Datsun Indonesia, Masato Nakamura, mengatakan, Datsun CROSS hadir dengan dua tipe. Kedua tipe itu adalah transmisi manual lima percepatan dan transmisi otomatis CVT, dengan harga indikasi yang berbeda.

"Untuk transmisi manual harganya Rp163 juta, sementara CVT Rp175 juta," kata Masato dalam peluncuran Datsun CROSS di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Tapi, Masato menegaskan harga itu masih harga indikasi, belum final. Menurutnya, harga pasti mobil ini akan ditetapkan dan diumumkan ketika mobil sudah diserah terima kepada konsumen pemesannya. Serah terima unit pertama dimulai Maret 2018.

CROSS merupakan mobil Datsun pertama yang menggunakan transmisi otomatis. Sebelumnya, Datsun GO+ Panca dan Datsun GO Panca hanya hadir dengan transmisi manual.

Datsun CROSS didesain khusus untuk masyarakat Indonesia yang akan menciptakan segmen baru dengan desain crossover dan ground clearance-nya yang tinggi. Kata "CROSS" mendefinisikan karakter kendaraan ini, yang mendukung berbagai gaya hidup penggunanya.