Debut Di Amerika Serikat, Hyundai Santa Cruz Sudah Buka Harga

Debut di Amerika Serikat, Hyundai Santa Cruz Sudah Buka Harga

KabarOto.com – Hyundai Santa Cruz sudah resmi melakukan debutnya di Amerika Serikat. Double cabin racikan Hyundai Motor Manufacturing Alabama (HMMA) ini dibanderol US$239.000 atau setara Rp348 jutaan.

Menariknya, Hyundai Santa Cruz mengusung bahasa desain yang berbeda dengan double cabin kebanyakan. Pasalnya, produk ini memiliki desain yang futuristic seperti Hyundai Tucson.

Baca Juga : Hyundai Stargazer Bakal Masuk Persaingan LMPV Di Indonesia

Bagian depan Hyundai Santa Cruz terdapat gril berukuran besar yang dipadukan dengan lampu LED, bemper agresif dan dua lampu kabut. Geser ke belakang, double cabin ini dibekali lampu LED bergaya sporti dan difusser plastik berwarna hitam.

Masuk ke ruang kabin, kesan modern dan dilengkapi layar instrument digital, headunit layar sentuh, pengaturan AC digital, serta bentuk lingkar kemudi yang unik.

Baca Juga : Kia Dan Hyundai Rencanakan Terobosan Industri Mobil Listrik

Soal performa, Hyundai Santa Cruz dibekali dua pilihan mesin, yakni 4 silinder, 2.500 cc, direct injection yang dipadukan transmisi otomatis 8 percepatan dual clutch. Diklaim bertenaga 190 dk dan torsi 244 Nm.

Pilihan mesin kedua adalah 2.500 cc direct injection dengan turbocharger dipadu tranmisi otomatis 8 percepatan konvensional berpenggerak all wheel drive. Tenaga yang dihasilkan mencapai 275 dk dan torsinya 420 Nm.

Perihal dimensinya memiliki panjang 4.970 mm, lebar 1.905 mm dan tinggi 1.694 mm. Adapun jarak sumburodanya 3.005 mm.

Ketersediaan bak hadirkan lebar 1.229 mm dan paling panjang 1.323 mm. Meski dimensinya Santa Cruz terlihat bongsor, nyatanya radius putar hanya 6 meter.