Debut Global Toyota GR 86, Diklaim Lebih Kencang Dibandingkan Pendahulunya

Debut Global Toyota GR 86, Diklaim Lebih Kencang Dibandingkan Pendahulunya

KabarOto.com – Toyota GR 86 terbaru melakukan debut globalnya secara online, Hari ini (5/4). Mobil sport ini sekaligus menjadi model GR Toyota ketiga setelah GR Supra dan GR Yaris.

Toyota GR 86 diklaim mewarisi karakteristik berkendara yang menyenangkan dari versi terdahulu yang diluncurkan pada tahun 2012 dan sudah terjual sebanyak 200.000 unit di seluruh dunia.

Baca Juga : Toyota Coms Dan C+ Pod Belum Akan Dijual Umum

Mobil ini diharapkan menjadi coupe berkapasitas empat penumpnag paling ringan di segmennya berkat berbagai inisiatif penghematan berat seperti penggunaan atap aluminium dan panel bodi.

Meskipun belum ada data teknisnya, Toyota GR 86 dibekali mesin 4 silinder, berkapasitas 2,4 liter yang terpasang secara horizontal dan diklaim lebih kencang dari pendahulunya.

Baca Juga : Varian Baru Toyota Yaris Cross Hadir Di Eropa

Secara dimensi, Toyota 86 GR masih mempertahankan ukuran yang sama dan pusat gravitasi rendah untuk meningkatkan kelincahan. Kekakuan suspensi ditingkatkan sebanyak 50% demi pengendalian dan kemudi yang lebih tajam.

Komponen aerodinamis fungsional, seperti saluran udara depan dan panel rocker samping ditingkatkan dari partisipasi menjadi model motorsport unutk membantu GR 86 mencapai stabil terbaik yang diharapkan.

Kabarnya, Toyota GR 86 akan diluncurkan di Eropa. Dan seluruh rincian lebih lanjut akan menyusul akhir tahun ini. Sabar ya, Sob!