POPULAR STORIES

Debut Manis Julian Johan Di Ajang Rally Internasional

Debut Manis Julian Johan di Ajang Rally Internasional Debut Manis Julian Johan di Ajang Rally Internasional (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Hasil manis berhasil ditorehkan pereli muda asal Indonesia, Julian Johan (Jeje) di ajang kejuaraan Internasional Rally of Johor 2018 (IROJ) pada 20-22 Juli, akhir pekan kemarin.

Dengan sokongan dari tim One Motorsports GT Radial Evalube Helios, Jeje berhasil melakukan debut 'Go International' pada putaran 1 dari Malaysian Rally Championship & putaran 3 dari Asia Pacific Rally Championship.

Jeje pun menargetkan untuk dapat mencapai finish dari total 12 SS yang ada. "Ini menjadi reli terberat yang pernah saya ikuti. Jika di Indonesia jarak 1 SS maksimal 15 km, kalau di sini bisa mencapai 30 km. Jadi yang terpenting bisa finish terlebih dahulu," ujar Jeje.

Di luar tantangan jarak tempuh SS dan juga medan yang bervariatif, Jeje juga harus beradaptasi menggunakan kendaraan jenis hatchback. Jeje yang dikenal selama ini sebagai pembalap spesialis kendaraan 4x4/Jip, kali ini harus bisa menyesuaikan diri dengan cepat di balik mobil Proton Satria Neo yang ia besut.

Julian Johan yang berpasangan dengan co-driver Recky Resanto, menjadikan hari pertama (Leg 1) sebagai fase untuk belajar dan beradaptasi dengan trek serta kendaraan.

"Ternyata tantangan baru sempat bertambah, Pace note yang saya bacakan sempat tidak sesuai dengan keadaan jalan. Sehingga Jeje tidak bisa memacu maksimal kendaraan," ujar Recky.

Baca Juga: IMI Tetapkan Jadwal Sprint Rally 2018, Ini Agendanya